Nusantarapost.com-  Yamaha Putuskan AKan Tetap Menggunakan Tengki Depan Saja. Setelah pertandingan di Jerez, Spanyol sukses di gelar pada saat itu juga telah di adakan pertandingan uji coba tambahan. Yang mana dalam kesempatan itu semua pembalap bebas melakukan uji coba terhadap Motornya maupun setingan ban Michelin

Baca Juga :     >  Pemain Terbaik Pertama Liga Inggris Berasal dari Afrika Dan Leicester city!

                          > Barcelona Tanpa Sponsor Di jersey Musim Depan??

                          > Guardiola Siap Di Bunuh jika Muenchen Gagal Ke Final!!

Pada kesempatan itu kedua pembalap Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menemukan akselerasi baru yang lebih baik dan nyaman biarpun posisi Motor pada kecepatn tinggi, Yakni dengan tidak adanya tengki belakang pada Motornya. Hal tersebut juga di katakan oleh petinggi Yamaha Lin Jervis yang mengatakan bahwa penempatan setingan Tengki di belakang itu malah sedikit membuat Motor makin berat jadi Yamaha lebih memilih tengki belakang di hilangkan

Direktur Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, menyatakan dua pembalapnya tidak akan menggunakan motor bertangki belakang. Setelah race, Rossi dan Lorenzo masih disibukkan dengan rangkaian tes post-race. Salah satu tujuan utama tes tersebut adalah menjajal tiga ban depan berbeda.

“Tujuan utama kami adalah mengetes tiga ban depan yang mana telah kami lakukan dengan sukses. Bagus bisa menemukan bahwa dua pembalap kami merasakan keuntungan dari ban serupa,” kata Meregalli, seperti dilansir Crash, Rabu (27/4/2016).

“Kami berhasil melakukan tes lebih jauh dengan tangki belakang dan tangki konvensional. Kami juga sudah memutuskan akan terus menggunakan tangki konvensional hingga akhir musim,” jelasnya.