Nusantarapost.com- Nama Mauricio Pochettino dalam beberapa musim ini sedang melejit di kancah sepakbola dunia. Sebab tangan dinginnya berhasil mengangkat Tottenham Hotspur bersaing dengan klub-klub papan atas di Liga Primer Inggris.Apalagi pada musim 2015/16, klub asal kota London Timur itu sedang berusaha keras untuk menjadi juara di kompetisi kasta tertinggi Inggris. Kini, mereka menduduki peringkat kedua dengan selisih lima poin dari pemuncak klasemen sementara Leicester City.

Baca Juga :      >  Liga Inggris Pekan 36 Leicester City VS Manchester United : Akankah Old                                    Trafford Jadi Tempat Pesta The Fox??

                           > Pemain Terbaik Pertama Liga Inggris Berasal dari Afrika Dan Leicester 

                           >  Jelang GP Le Manz : Rossi Siap Naik Podium Lagi!

Ternyata, ada satu pemain Indonesia yang sempat merasakan dilatih oleh Pochettino. Adalah Arthur Irawan, yang pernah merasakan polesan dari pelatih berusia 44 tahun itu.Arthur mengatakan, Pochettino merupakan pelatih yang dikaguminya. Sebab, pria asal Argentina tersebut mempunyai visi bermain yang baik. Selain itu, menurutnya Pochettino
selalu memperhatikan secara detail perkembangan para pemainnya.

Kisah Arthur dan Pochettino terjadi ketika Pochettino masih melatih Espanyol pada musim 2012. Arthur yang ketika itu dikontrak Espanyol B, dilihat mantan pelatih Southampton tersebut memiliki potensi. Sehingga waktu itu, pemain yang terakhir membela klub Belgia, Waasland-Beveren, tersebut diajak ikut berlatih bersama tim utama Espanyol.

“Pada tahun pertama saya di Espanyol, saya sempat beberapa kali berlatih bersama tim utama dengan Pochettino. Pas pertama kali saya berlatih dengannya, dia menanyakan cedera saya bagaimana,” kata Arthur di Jakarta,Jumat (22/4).

“Padahal seharusnya masalah cedera yang sedang saya alami bukan urusan dia karena saya berada di tim junior. Latihan pertama saya berjalan bagus, dia juga mengasih tahu bagaimana posisi seharusnya saya, apa yang mesti diperbaiki dari saya.”

“Itu yang membuat saya terkesan, dan merasa dianggap ada olehnya. Saya pun semakin termotivasi. Dia bagus sekali dalam melatih para pemainnya,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, Arthur menyatakan terkejut dengan raihan yang ditorehkan Pochettino di Tottenham. “Saya tidak menduga sama sekali dia bisa berada seperti ini dengan Spurs. Apalagi kabarnya dia diincar juga oleh MU. Dia sosok pelatih yang sangat baik. Saya juga sempat dengar dia diincar Real Madrid. Semoga yang terbaik untuknya,” pungkas pemain yang mengagumi Persija Jakarta dan Liverpool itu