Nusantarapost.com- Sukses Riyad Mahrez menyabet predikat Pemain Terbaik Liga Inggris (PFA) 2015/2016 melahirkan sejarah. Mahrez menjadi pemain pertama Benua Afrika dan Leicester City  yang menerima penghargaan itu. Mahrez mendapatkan penghargaan itu karena performa cemerlangnya pada musim ini. Gelandang serang asal Aljazair itu sejauh ini mengemas 17 gol dan 11 assist, yang membantu Leicester memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Baca juga : >   Guardiola Siap Di Bunuh jika Muenchen Gagal Ke Final!!

                      >  Barcelona Tanpa Sponsor Di jersey Musim Depan??

                      >  Chicarito Si ‘kacang polong’ Yang Pilih Bermain Di jerman Ketimbang Italia

Mahrez terlibat dalam terciptanya 28 gol bagi Leicester di kompetisi domestik. Itu tertinggi diantara pemain lainnya. Sosok berusia 25 tahun itu juga mencatat 111 upaya dribel yang sukses dan berhasil memenangi 256 duel perebutan bola.

“Semua pujian pantas ditujukan pada semua rekan setim saya. Juga pada manajer dan staff. Tanpa bantuan mereka, saya tidak akan menerima ini. Karena itu, saya dedikasikan penghargaan ini pada mereka,” ucap Mahrez, dilansir sky sport.

Terpilihnya Mahrez sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris berujung sejarah. Dia menjadi wakil Benua Afrika pertama yang mendapatkan penghargaan itu. Bekas pemain Le Havre tesebut juga jadi satu-satunya pemain Leicester yang menerima titel itu.

Mahrez turut pula memperpanjang derita Inggris. Pasalnya, sejak Wayne Rooney mendapatkannya pada 2009/2010, tidak ada lagi pemain lokal yang berdiri di podium pertama.

nama Mahrez sendiri akan di gunakan sebagai nama sebuah jalan di kota leicester jika mereka berhasil merebut juara LIga Inggris musim ini bahkan bukan hanya Mahrez semua pemain di Leicester akan di gunakan namanya sebagai nama jalan sebagai bentuk penghormatan bagi skuad asuhan Ranieri ini