Nusantarapost.com- Manel Arroyo selaku wakil presiden di bidang pemasaran dan komunikasi di Barcelona, mengumumkan bahwa di bulan Maret lalu pihak klub telah berbicara dengan Nike selaku sponsor apparel Blaugrana mengenai bentuk jersey tim catalan di muism depan. “Segala sesuatunya telah kami bicarakan dengan Nike. Ada kemungkinan musim ini akan tanpa sponsor yang menempel di bagian depan jersey tim,” begitu ujar Aroyyo.

Ini tentu bukan situasi yang ideal bagi Barcelona, karena sponsor bisa membawa sejumlah uang yang sangat penting bagi Barcelona. Dengan tiadanya sponsor utama tentu akan mengurangi pendapatan Barcelona.

Baca juga : > Guardiola Siap Di Bunuh jika Muenchen Gagal Ke Final!!

                      > Chicarito Si ‘kacang polong’ Yang Pilih Bermain Di jerman Ketimbang Italia

                      > Mahrez : “Saya Tidak Pernah Bermimpi Bermain Di PSG!”

Setelah Qatar Airways menghiasi jersey bagian depan Barcelona selama beberapa musim terakhir, di musim depan tampaknya perusahaan penerbangan asal Qatar itu tak lagi ada di kostum para penggawa Barca. Hal tersebut disebabkan, tidak adanya kesepakatan mengenai pembicaraan kontrak baru antara pihak klub dan pihak Qatar Airways

Hal tersebut berarti bahwa Barcelona akan kembali ke fitrahnya yang sejak dahulu memang “mengharamkan” adanya tulisan atau logo sponsor di jersey mereka. Terakhir kali Los Cules menggunakan jersey tanpa sponsor adalah adalah pada musim 2005-06.
Tahun itu, dengan Frank Rijkaard yang bertanggung jawab sebagai pelatih Blaugrana memenangkan La Liga dan Liga Champions. Sejak itu, Unicef, Qatar Foundation dan Qatar Airways menjadi deretan nama sponsor yang bergantian menghiasi jersey Blaugrana.

Manuel Arroyo dan timnya telah menutup kemungkinan untuk mencari sponsor paling tidak untuk sementara ini. Namun, pihak klub juga tak menutup kemungkinan bahwa mereka akan mendapatkan sponsor di saat-saat akhir nanti. Meskipun begitu pihak klub juga menyatakan mereka tidak terlalu ngoyo untuk bisa menggaet sponsor untuk musim depan.

Pihak Nike juga tidak keberatan jika harus memproduksi jersey tanpa sponsor. Mereka tetap percaya bahwa jersey yang akan mereka buat untuk Barcelona itu akan tetap laku keras. Apalagi, para fans sepakbola di Spanyol lebih menghargai jersey tim yang tanpa menggunakan sponsor besar di dada jersey yang mereka anggap mengurangi identitas klub. Lagipula, jersey tanpa sponsor tersebut juga bisa menjadi koleksi unik para penggemar Barcelona.

Jersey musim 2016-17 yang ditampilkan SPORT, media yang dikenal dekat dengan Barcelona, berbeda dengan bocoran jersey yang beredar sebelumnya, termasuk yang ditampilkan oleh FootyHeadlines, di mana bocoran jersey itu mengambil template kostum oleh mayoritas klub dan timnas yang di-endorse Nike musim depan.