oki setiana dewi

Trentekno.com – Oki Setiana Dewi tengah tertimpa kontroversi. Banyak orang yang tidak setuju aktris cantik ini dipanggil ustadzah. Semenjak kemunculan Petisi tentang Ustadzah abal abal. Oki Setiana dewi mengaku sempat kesal dengan munculnya petisi tentang dirinya yang di sebut sebut sebagai Ustadzah abal abal.

“Stop Tayangan Ustadzah Abal Abal Oki Setiana Dewi” yang dibuat oleh admin bernama ‘okijellydrink’. Dalam petisi online tersebut, ia dituding tak pantas disebut pendakwah, lantaran dianggap belum fasih dalam pelafalan hadis dan ayat-ayat suci Al Quran yang disampaikan dalam kajian agamanya

Oki sendiri sempat mengaku telah dipanggil ustadzah sejak SMA. Sebutan itu disematkan padanya lantaran ia kerap mengajar orang membaca Al Quran.

“Saya sudah mulai mengajar anak-anak membaca Alquran sejak duduk di SMA,” ujar Oki dilansir dari Bintang. “Ketika itu ada yang menyapa saya kakak, mbak dan ada juga yang menyapa ustadzah.”

Apalagi saat kuliah, Oki juga aktif dalam organiasi kerohanian di kampus. Meski begitu, ibu satu anak ini mengaku tidak meminta publik untuk memanggilnya ustdzah.

“Di kampus saya ikut dalam kegiatan kerohanian kampus UI. Salah satu programnya itu adalah mengajar ibu-ibu di kampung Limo yang tak jauh dari kampus membaca Alquran,” imbuh Oki. “Saat itu saya juga sudah disapa ustadzah. Saya sama sekali tidak meminta disapa ustadzah. Tapi publik yang memberikan sapaan itu.”

Dengan adanya petisi yang melibatkan dirinya Oki Setiana Dewi tetap santai menanggapinya, Lantaran dirinya mengaku tidak pernah memionta publik memanggilonya dengan sebutan Ustadzah.

Oki mengaku heran mengapa banyak orang yang tidak suka dirinya dipanggil ustadzah. “Saya tidak mengerti mengapa ada yang risih saat orang menyapa saya ustadzah.”

Sementara itu, Oki mengaku tidak terlalu ambil pusing soal kontroversi panggilan ustadzah tersebut. Meski banyak dihujat, bintang film “Ketika Cinta Bertasbih” ini masih mendapat dukungan dari penggemarnya.