raisa

Nusantarapost.com – Penantian panjang Raisa menelurkan karya terbaru terbayar sudah. Setelah Heart to Heart di tahun 2013 silam, Raisa kembali merilis album ketiganya bertajuk Handmade. Sebuah karya yang diakui Raisa sebagai bentuk pendewasaannya dalam bermusik.

Album terbaru penyanyi wanita Raisa Andriana ini berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, ia telah menyiapkan lagu dengan aransmen yang lebih simpel di banding lagu lagu dalam album sebelumnya.

Tak hanya itu, Sebanyak 11 lagu terangkum dalam album itu, yang menggambarkan pedewasaan Raisa dalam membicarakan cinta. Seperti perasaan ketika merayakan kembali cinta di lagu Kali Kedua.

Pandangan cinta dari pribadi Raisa di lagu Tentang Cinta. Atau cerita cinta untuk seisi dunia di Nyawa dan Harapan.

Dalam Album ini juga Raisa ikut terjun langsung di setiap detil penggarapan album tersebut. Dari mulai menulis lagu, pengembangan aransemen, mixing, hingga menentukan kertas cover untuk album, Raisa ikut andil di dalamnya. Karenanya album itu diberi nama Handmade.

“Aku benar-benar merasa kalau album ini buatan tangan. Ini pertama kalinya label sendiri, produksi sendiri. Jadi detilnya aku tahu dan ikut belajar. Siapa orang yang mau diajak kolaborasi. Piih-pilih kertas untuk cover album pun aku ikut terjun,” Ucap Raisa, di Ciputra Enterpreneur, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2016).

“Aku merasa album Handmade ini lebih simpel dari sebelumnya. Ada perubahan tapi terjadi begitu saja, tanpa ada satu usaha yang ingin membuat album ini terasa berbeda. Dan memang inilah yang aku mau,” Jelas nya.

Penyanyi Solo ini berharap album Handmade ini bisa menunjukkan bentuk perubahan Raisa dari album-album sebelumnya. Bahkan, Raisa mengharapkan mendapat audience baru lewat karya terbarunya itu. “Saya berharap bisa punya audience baru,” ucap Raisa.