pantai soka.jpg

Nusantarapost.com – Bali merupakan salah satu pulau yang berada di Indonesia yang menyimpan pesona alam dan wisatanya. Banyak jajaran pantai dengan pesona keindahan alamnya. Namun pantai Soka lah yang merupakan salah satu pantai yang indah dan berada di sebelah timur kota Bali.

Pantai ini memang tidak terlalu banyak dijamah para wisatawan. Tetapi, pantai ini menawarkan panorama pantai dengan kejernian airnya serta pemandangan bukit dan batuan karang yang berjejer di tepi pantai. Selain panorama alamnya yang mempesona, pantai soka ini juga menyimpan sebuah legenda loh.

Konon ceritanya di pantai Soka terdapat tebing bebatuan yang sangat besar dan juga luas di sebelah tepi pantai, dimana tebing tersebut dipercaya sebagai tempat memasak Kebo Iwa. Kebo Iwa adalah seorang patih dari Bali yang memiliki tubuh berukuran besar layaknya raksasa. Legenda tersebut masih di percayai hingga sekarang.

pantai soka 2.jpg

Pantai Soka terletak di kabupaten Tabanan tepatnya di desa Antap kecamatan Selemadeg. Keindahan pantainya sudah tidak diragukan lagi. Pantai Soka memiliki pasir berwarna hitam kemilau yang dapat memancarkan cahaya di waktu sore hari atau pada saat sunset. Pantai yang masih sangat terjaga kebersihannya serta kealamiannya ini diknela sebagai pantai yang menhyuguhkan sejuta keindahan yang dapat memanjakan mata setiap wisatqawan yang berkunjung.

Wisatawan akan dimanjakan dengan pesona alam yang ada di sekililing pantai dengan barisan bukit kecil dan cantik. Pantai ini merupakan spot sunset terbaik. Bagi yang ingin menyaksikan sunset, langsung saja ke pantai Soka.

Seolah tidak kalah menariknya, pantai Soka juga memiliki gua kelelawar yang berada tepat di sebelah barat pantai ini loh. Gua dengan sebutan Bulung Daya ini terdapat sebuah pura kecil yang bernama Sarijong yang terletak di atas tebih bebatuan yang besar di sebelah barat pantai.

Untuk para wisatawan yang memiliki hobby memancing, pantai Soka merupakan salah satu pantai tempat wisata di Bali yang sangat cocok untuk kegiatan memancing.  Jadi tunggu apa lagi. Buatlah liburanmu menyenangkan dengan mengunjungi pantai Soka!