batang

Nusantarapost.com – Pisang merupakan salah satu buah yang hampir semua orang menyukainya, akan tetapi langsung membuang batangnya. Padahal batang pisang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Apa saja sih manfaat batang pisang?

Batang pisang dapat dikonsumsi dalam bentuk jus. Potonglah batang pisang, lalu blender. Setelah diblender, tambahkan air satu gelas. untuk lebih jelas berikut ini adalah 7 manfaat batang pisang yang dikutip oleh Boldsky.

Menjaga Gula Darah Stabil
Batang pisang mempunyai indeks glikemik rendah, sehingga aman untuk penderita diabetes. Dan memngkonsumsi batang pisang dapat mencegah kadar gula naik.

Batang Pisang Sumber Serat Yang Baik
Ternyata batang pisang mengandung banyak serat, sehingga dapat membuat perut merasa lebih kenyang. Jika penderita diabetes ingin menurunkan berat badan, cobalah meminum jus batang pisng agar menjaga perut tetap merasa kenyang dalam waktu cukup lama, sehingga mencegah makan makanan manis dan berkalori tinggi.

Pencernaan Lancar
Bagi kamu penderita diabetes, anda perlu mengontrol berat badan agar tetap normal, supaya tidak mengganggu produksi insulin. Untuk menjaga berat badan, pencernaan tentunya harus lancar, dan meminum jus batang pisang adalah solusinya.

Mencegah Batu Ginjal
Jus batang pisang mengandung manfaat sebagai diuretik. Jika ada benjolan kalsium di ginjal, mengonsumsi batang pisang dapat membantu karena mempunyai diuretik yang dapat mencegah batu ginjal.

Mengurangi Tingkat Keasaman
Kalau anda meminum jus batang pisang di pagi hari, ini dapat membantu mengurangi tingkat keasaman pada perut.

Detoksifikasi
Jus batang pisang mampu mendetoksifikasi seluruh sistem organ dalam tubuh secara singkat. Sama seperti jus hijau lainnya.

Membersihkan Infeksi
Kandungan Kalium dan vitamin lain yang terdapat di batang pisang dapat mengobati gejala infeksi tertentu. Salah satunya ialah menyembuhkan infeksi saluran tantung kemih.