oki setiana dewi

Nusantarapost.com – Dunia hiburan kembali di hebohkan dengan pemberitaan Netizen menganai Petisi Oki Setiana Dewi, Setelah Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting, kali ini giliran Oki Setiana Dewi yang dipetisi online. Petisi tersebut muncul di web petisi online, change.org. Petisi tersebut berjudul “Stop Tayangan Ustadzah Abal Abal Oki Setiana Dewi”. Hingga, Rabu (27/4/2016) pagi, lebih dari 1.000 orang yang menandatangani petisi tersebut.

Munculnya petisi tersebut tentu memicu pro-kontra di dunia maya. Ada yang mendukung, ada pula yang menolak.

“@erlyzz_d kepo mba sampe tau klw oki ini haus pujian (yang kritik dia lewat dm di block,dia juga boong pernah ikut short course di ummul quro, pake bulu mata palsu & kontak lens emang boleh dlm islam? ). Yg dia ajarkan tdk sesuai dengan yg dia lakukan. Bnyk yg mau mengingatkan lewat dm tp pada di block akhirnya wkwk,” tuding akun @loebhiez.

“Heran sm org jaman sekarang yg minta disebut ustazahkn bkn mba oki tpi ad org yg mnta mba oki dicabut gelar ustazahnya.blang ini lh it lh..hey kmu yg memfitnah mba oki..apa kh kmu lbih baik darinya setidaknya dia bisa lebih bermanfaat dngan berdakwah.ketimbang kalian yg bisanya membuat petisi yg gk jelas,” bela akun @shakia_salsabila.

Pembuat petisi tersebut meminta agar menghentikan tayangan yang menyiarkan Oki Setiana Dewi dengan penyebutan gelar ustazah. Uniknya, pembuat petisi tersebut bernama Oki Setiana Dewi, nama yang juga sama dengan orang yang ia petisi. Ia menuliskan delapan alasan mengapa ia menyebut Oki Setiana Dewi ustazah abal-abal.

Alasannya:
1. Oki setiana dewi melakukan pembohongan publik tentang short course (kuliah) lewat jalur mustami’ dan masuk kelas persiapan bahasa di Universitas Ummul Quro. Oki Setiana Dewi tidak pernah kuliah disana.

2. Oki setiana dewi melakukan intimidasi terhadap masyarakat yang memberikan kritik dengan kata-kata amat sangat tidak pantas (bisa dilihat di akun http://instagram.com/okisetianadew. Sebelumnya akun adalah http://instagram.com/okijellydrink tapi dihack oleh orang yang tidak bertanggungjawab) selain juga mengancam untuk melaporkan pihak2yang mengkritik ke pihak berwenang (polisi)

3. Oki setiana dewi masih belum fasih dalam pelafalan hadist dan ayat2yang disampaikan dalam kajiannya. bahkan makhraj dan tajwid pun acakadut

4. Oki setiana dewi tidak mempunyai ilmu yang mumpuni untuk disebut sebagai pendakwah, apalagi ustadzah

5. Oki setiana dewi selalu memamerkan hal yang bersifat duniawi, baik dalam akun instagram maupun dalam tayangan infotainment

6. Oki setiana dewi selalu meminta fasilitas mewah dan tarif yang mahal untuk melakukan ceramah off air

7. Oki setiana dewi plagiat hasil karya (desain) jilbab dan gamis toko lain lalu dicap menjadi brandnya sendiri

8. Oki setiana dewi menggunakan ghost writer untuk buku-buku yang diakui ditulisnya sendiri.

Sang suami Ory Vitrio mengatakan jika istrinya sempat kesal adanya petisi online dari haters. Namun, saat ini Oki menanggapinya dengan tawa dan santai.