Pantai Kondang Merak.jpg

Nusantarapost.com – Berlibur ke pantai sudah menjadi ciri khas masyarakat dewasa ini. Pantai memang pilihan yang pas untuk merefeshing dan juga menenangkan pikiran. Suara deburan ombak menjadi alunan music alami bagi jiwa. Para traveler kebanyakan memilih pantai sebagai tempat wisata. Hampir di seluruh Indonesia, wisata ini ada.

Namun jika kalian berkunjung ke Malang. Jangan hanya mendatangi wisata Pantai Balekambang yang berada di Malang saja ya. Tetapi cobalahnya untuk menyempatkan juga untuk mampir ke pantai-pantai menarik lainnya. Seperti  Pantai Kondang Merak. Pantai ini terletak di Kecamatan Bantur sekitar 64 km dari kota Malang. Kenapa Pantai ini disebut Pantai kondang merak karena penduduk setempat sering melihat burung Merak singgah untuk minum air tawar yang ada di sekitar pantai.

Kondang Merak merupakan pantai yang masih alami. Selain luas, pasir putihnya bersih dengan ombak yang tidak terlalu tinggi. Jadi jika kalian mengajak anak-anak, atau anggoota keluarga lainnya sudah pasti di jamin sangatlah aman.  Coba bayangkan kalian duduk atau bersantai ria di hamparan pasirnya. Wah damai sekali rasanya.

Di beberapa bagian pantai bagian Kondang Merak juga dihiasi dengan rindangnya pepohonan serta batu karang yang kokoh dan menambah kecantikan kawasan ini. Keindahan panoramanya semakin terlihat jelas ketika air laut sedang surut.

Pemandangan yang menyejukkan mata bukan? Para pengunjung pasti tidak akan menyesal datang ke pantai ini. Tidak hanya keindahan saja yang dapa dinikmati, berbagai fasilitas tambahan akan memanjakan kalian. Semisal camping ground, penginapan, mushola, rumah makan bisa kalian dapatkan.

Kalian yang hobby berfoto pasti tidak kalah serunya untuk mengambil viewnya bukan? Sayangnya meskipun indah dan tersediah berbagai fasilitas yang menunjang, Pantai Kondang Merak ini tidak terlalu dikenal warga kota Malang sendiri. Inilah salah satu penyebab kenapa destinasi pantai ini tidak begitu terekspose. Jika di telusuri, wisata ini sangat bersih dan terjaga dengan baik. Eksitisme Pantainya dapat dinikmati dengan hanya membayar Rp. 3000 saja.