Pantai Wonogoro.jpg

Nusantarapost.com – Menjelajahi kota Malang tidak ada bosannya terlebih bagi kalian pecinta wisata pantai. Kota yang berhawa sejuk ini menawarkan deretan pantai-pantai yang indah dan juga alami di bagian selatannya. Tidak salah jika julukan kota seribu pantai di sematkan pada kota Malang. Salah satu pantai yang wajib di kunjungi ketika berlibur ke Malang adapah Pantai Wonorogo. Sudah dengar belum?

Nah, Pantai Wonorogo ini terletak di Dusun Sukorejo Desa Tulungrejo, Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang. Pantai ini cukup rindang. Kenapa? Ya karena terdapat banyak pepohonan yang tumbuh di tepi pantai untuk berteduh para wisatawan. Wah kalau seperti ini jadi serasa berada di Hawai ya. Tidak hanya itu, kalian juga dapat memandangi cantiknya samudra yang terhampar luas disertai hembusan angin yang sejuk. Menenangkan bukan?

Di pantai ini, para pengunjung dapat menyusuri pasir putih sepanjang satu kilometer lebih yang dibatasi bukit kecil di kedua tepinya. Uniknya pasir putih tersebut sering tercampur dengan pasir besi sehingga pasir akan tampak berkialu jika terkena matahari. Bisa dibayangkan betapa indahnya. Di sebelah timur pantai, kalian juga bisa menjumpai sungai kecil yang cukup besar sehingga pengunjung dilarang mandi di pantai ini. Menariknya lagi, di dekat pantai ini terdapat sebuah perusahaan pertambangan pasir besi. Area pertambangan dengan obyek wisata pantai hanya dibatasi oleh pagar yang berupa dinding bamboo sampai tepi pantai. Namun kawasan perusahaan pertambangan ini tertutup bagi masyarakat maupun para wisatawan loh.

Pantai Wonogoro inih memang tergolong pantai yang masih alami dan mungkin masih sepi pengunjung. Untuk memasukinya tidak dipungut biaya alias gratis loh. Jika kalian berniat berkunjung ke Malang, sebaiknya menyempatkan diri untuk menikmati suasana pantai yang satu ini. Dengan panorama yang indah, kalian dapat berfoto-foto dengan view yang menakjubkan. Wah-wah alangkah indahnya ya pantai di negeri kita. Semoga pantai ini lebih ramai lagi dan menjadi salah satu golongan pantai yang wajib untuk dikunjungi ya. Jadi siapkan dirimu untuk menikmatinya!