kopi

Nusantarapost.com – Menurunkan berat badan tidak hanya dengan berolahraga dan diet ketat yang menyiksa diri saja, tetapi anda juga butuh minuman tertentu yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Salah satunya adalah anda bisa mencoba meminum kopi hitam.

Nah, ini merupakan kabar baik bagi anda yang suka menikmati kopi hitam. Karena, tidak hanya enak saja, akan tetapi juga membantu anda memiliki tubuh ramping ideal. Berikut ini adalah penjelasan singkat yang dikutip Zeenews, Rabu (27/4/2016).

1. Jus Sayuran
Minumlah jus sayuran secara teratur yang meliputi tomat dan wortel ditambah sedikit jahe. Hal ini akan membantu menurunkan berat badan anda. Selain itu juga jus sayuran dapat memasok tubuh dengan nutrisi penting dan serat.

2. Kopi Hitam
Kalau anda ingin menurunkan berat badan, cobalah minum kopi hitam tanpa susu dan juga gula. Karena kopi hitam merupakan sumber potensial energi dan thermogenesis yang dapat meningkatkan metabolisme. Minum kopi satu jam sebelum olah raga dapat menambah energi dan konsentrasi. Selain itu kopi juga dapat membantu melindungi sendi yang rusak dan mengurangi rasa nyeri setelah latihan.

3. Teh Hijau
Teh hijau ini juga mengandung flavonoid yang memiliki sifat anti inflamasi alami. Hal ini akan membantu anda untuk merampingkan pinggang dan menurunkan berat badan berlebih. Tambahkan jahe untuk menambah manfaat dari teh hijau.