Tugu Pahlawan.jpg

Nusantarapost.com – Tempat wisata di Surabaya sangatlah banyak dan luar biasa. Seolah tidak kalah menarik dari kota lainnya. Surabaya yang dijuluki sebagai kota sejarah ini banyak sekali tempat bersejarah yang dapat dijadikan witasa untuk akhir pekan.

Siapa yang tidak mengenal monument bersejarah  yang mengingatkan pada pertempuran 20 November yang dipimpin oleh Bung Tomo bersama arek-arek Suroboyo dalam melawan sekutu? Monumen atau biasa disebut Tugu Pahlawan ini bertempat di Jalan Pahlawan, kelurahan Alun-alun Contong, Kecamatan Bubutan, Surabaya. Dengan tinggi 41,15 meter, tugu dengan bentuk paku terbalik ini memiliki lengkunga di badannnya yang kerap disebut Canalures.

Tempat wisata bersejarah berikutnya adalah Patung Buddha dengan empat wajah. Tempat ini sagatlah unik. Jika kalian hendak menikmati pemandangan ini, kalian bisa menuju salah satu sudut di pantai Ria Kenjeran, tempat tersebut begitu eksotis dan juga menawan. Dengan berwisata ke tempat-tempat ini, kalian akan di ingatkan kembali tentang momen-momen sejarah yang sangat luar biasa. Dengan bangunan patung Buddha dengan empat wajah ini dikelilingi dengan empat pilar hijau maupun emas. Wah keren ya.

Tidak hanya itu saja, tempat memukau lainnya yaitu Jembatan Merah. Tempat ini sebetulnya telah mencatat peristiwa yang luar biasa pada 10 November. Mengenang tewasnya seorang Jenderal Mallaby yang bentrok dengan rakyat Indonesia dengan tentara Belanda di daerah Jembatan Merah. Tempat ini juga merupakan salah satu tempat romantis.

Tempat wisata di Surabaya memiliki khazanah Buddha adalah Kelenteng Hong Tiek Hian. Secara historis Kelenteng ini dibangun oleh pasukan heroic bernama Tartar pada masa Khu Nilaj Khan masi berkuasa di Asia Tengah. Pada saat itu penduduk Suranaya masi memeluk agama Buddha dan kerajaan Majapahit masih memimpin dengan hebatnya. Jika kalian berlibur di Surabaya atau bagi para masyarakat Surabaya sendiri, menikmati akhir pekan dengan mampir di daerah pecinaan ini akan mendapatkan nilai ples terhadap pengetahuan sejarahmu loh.

baca juga : Tiga Tempat Wisata Surabaya, Rekomendasi Liburan di Akhir Pekan! 

Jika kalian ingin sekedar bermandi-mandi, Surabaya juga punya wisata keren lainnya. Ya, Surabaya menyajikan permainan air di Ciputra Waterpark. Tempat wisata dengan wahana air terbesar di Surabaya ini memiliki luas lima hektar. Tempat ini berlokasi di kawasan Ciputra Waterpark. Dengan berada du tempat ini kalian seolah-olah berada di sebuah dimensi yang begitu indah dan dikelilingi permainan yang besar. Bahkan dengan artistic bangunan yang ada di sini seolah-olah menyerupai dongen Sinbad. Jadi tunggu apalagi?