Nusantarapost.com – Pantai menjadi salah satu destinasi wisata yang paling cocok untuk menghilangkan rasa penat setelah bekerja ataupun melakukan aktivitas padat lainnya. Pasir pantai yang halus, suara deburan ombak yang menghepas pasir dan bebatuan, hingga kencangnya hembusan angin khas pantai dianggap ampuh untuk mengusir stress. Ada 8 benda yang wajib pake banget kamu persiapkan supaya liburan kamu jadi lebih seru. Kira-kira apa saja yah ketujuh benda tersebut? Daripada penasaran, yuk langsung aja cari tahu di bawah ini :

  1. Jangan sampai saltum. Bawa baju berbahan ringan dan tipis aja

baju pantai
Walaupun hembusan angin pantai cenderung kencang, nggak berarti di pantai itu dingin Toppers. Sekencang apapun angin pantai, tetap saja kalian akan merasa kepanasan karena berpapasan langsung dengan sinar matahari. Nah supaya tidak merasa kepanasan, hindari memakai baju berbahan tebal. Sebelum berangkat ke pantai, siapkanlah baju-baju berbahan ringan, tipis dan tentunya memiliki kemampuan yang baik dalam menyerap keringat.

  1. Pakai sunglasses untuk menghindari mata segaris saat kena sinar matahari

sunglasses.png

Sunglasses atau kacamata hitam menjadi salah satu barang yang wajib kalian bawa saat ke pantai. Bukan cuma buat gaya-gayaan, fungsi utama kacamata hitam ini adalah untuk melindungi mata kalian dari silaunya cahaya matahari.

  1. Biar pas pulang nggak belang-belang amat, jangan lupa pakai sunblock

sunblock.jpg

Ke pantai nggak pakai sunblock? Siap-siap aja pulang dengan kulit terbakar. Jangan sampai kamu mengorbankan kulit kalian, untuk mencegah kulit terbakar, sebaiknya selalu oleskan seluruh bagian kulitmu dengan sunblock SPF 30 atau SPF 50 dengan kualitas yang baik, termasuk juga saat berenang di pantai. Selain mencegah kulit terbakar dan menjadi hitam, pemakaian sunblock ini juga bertujuan untuk melindungi kulit kalian dari bahaya sinar UV yang bisa menyebabkan kanker hingga penyakit berbahaya lainnya.

  1. Jangan lupa pakai topi fedora untuk melindungi wajah kamu dari sinar matahari

topi fedora.jpg

Wajah menjadi salah satu bagian terpenting yang harus kamu lindungi dari sinar matahari. Selain menggunakan sunblock, kalian juga bisa memberikan perlindungan lebih untuk wajah dengan memakai topi yang lebar pada bagian atas, seperti topi fedora. Walaupun tidak  100 % bisa melindungi wajahmu dari matahari, tapi setidaknya topi fedora ini bisa mengurangi efek buruk dari sinar matahari.

  1. Pakai sepatu keds, flat shoes apalagi high heels ke pantai? BIG NO NO! Pakai sandal jepit aja udah kece kok

sandal jepit.jpg

Pantai tuh tempat buat liburan, bukan tempat buat gaya-gayaan apalagi buat catwalk. Jadi yang namanya sepatu keds, flat shoes, apalagi high heels, mending kamu tinggal di rumah. Sandal jepit bisa kamu jadikan teman terbaik untuk dipakai saat berjalan menyusuri pasir pantai bertekstur lembut. Supaya kelihatan anti-mainstream, kalian bisa membawa sandal jepit dengan motif dan gambar lucu yang saat ini sudah banyak dijual secara offline maupun online.

  1. Bawa selalu kain pantai untuk dijadikan alas tidur ataupun dililitkan sebagai rok

kain pantai.jpg

Barang yang wajib kalian bawa saat berlibur ke pantai, ada kain pantai. Dengan membawa scarf berukuran lebar ini pastinya kalian akan lebih mudah saat ingin tiduran di atas pasir pantai yang halus, kalian bisa menjadikannya sebagai alas tidur. Selain itu, kalian juga bisa memakai kain ini untuk dililit sebagai rok setelah berenang di air laut.

  1. Jangan sampai kamu dehidrasi, selalu tenteng air putih di tasmu

cewek minum air putih

Udara pantai yang cenderung panas dan mengandung garam yang menguap dari air laut membuat cairan tubuh kamu pun lebih cepat terkuras. Karena itu, jangan lupa untuk selalu menenteng beberapa botol air putih saat pergi ke pantai.

  1. No pic = hoax, jangan lupa bawa kamera biar bisa “pamer” ke teman-teman di medsos kalau kamu abis liburan

cewek megang kamera.jpg

Dokumentasi itu penting! Nah untuk kalian yang suka “memamerkan hasil foto-foto liburan, jangan sampai lupa untuk membawa kamera yah. Kalau tidak  punya kamera pro seperti kamera slr, kalian cukup memakai kamera smartphone kok. Yang terpenting kalian harus bisa mengatur pencahayaan dengan sebaik mungkin dan menggunakan teknik foto yang tepat.