tantri

Nusantarapost.com – Kabar bahagia baru saja datang dari pasangan Tantri dan Arda Naff, Pasalnya kini mereka di karuniai seorang anak, yang mana tantri baru saja melewati proses lahiran. Selayaknya mejadi soerang bapak yang baik, Arda Naff tak ingin melewatkan sedikit pun perkembangan kehamilan istrinya, Tantri Kotak. Bahkan ia rela meninggalkan job manggung demi menemani Tantri yang berjuang melahirkan buah cinta mereka. Tak berlebihan jika dokter yang menangani Tantri menyematkan predikat suami teladan kepada Arda.

“Arda ini suami teladan, selalu dampingi istri supaya persalinan normal terwujud. Persalinan normal itu percobaan, karena enggak 100 persen bisa lahir normal,” ujar Dr. Yusfa Rasyid, di Rumah Sakit YPK Mandiri, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (24/4/2016).

Namun meningat kondisi Tantri yang tak memungkinkan melahirkan normal, kata Yusfa, tim dokter menyarankan untuk menjalani operasi caesar. Sebab, kondisi kepala bayi yang sudah turun tidak diiringi rasa mulas dan pembukaan mulut rahim yang sempurna.

“Excited lahir normal, tapi setelah paginya 12 jam setelah fase awal mulesnya, kita pasang balon double supaya pembukaan cepat, dalam 4 jam pembukaan 5. Tapi pembukaan enggak bertambah. Akhirnya diputuskan cari aman, cesar. Bersyukur berjalan lancar,” lanjutnya menjelaskan.

Menurut Arda, operasi caesar menjadi pilihan terbaik bagi Tantri dan anaknya. Meski tidak sesuai dengan ekspektasi awal, dia bersyukur sang anak terlahir sehat tanpa kekurang apapun.

Akhirnya Tantri Kotak pun melahirkan melalui operasi caesar. Tidak dengan cara melahirkan normal seperti harapan sebelumnya. “Alhamdulillah telah lahir putri pertama kami. Prosesnya panjang, perjuangan sekali. Ada konraksi tinggi banget, orang biasa itu akan kesakitan. Dia ibu yang tangguh. Saya merasakan perjuangannya sampai anak lahir, bayinya nangis. Saat itu saya teteskan air mata” ucap Arda Naff.