cc6ac8a3-8182-403e-8bee-9c76645ceb28_169

Nusantarapost.com-  Juventus sukses raih Scudetto musim ini setelah Napoli kalah 0-1 lawan AS Roma di Olimpico. Ini adalah titel Scudetto ke-32 bagi Juventus.

Kekalahan Napoli membuat perolehan poin Napoli tertahan di angka 73, selisih 12 poin dari Juventus. Dengan tiga pekan tersisa, mustahil bagi Napoli mengejar
perolehan angka Juventus.

Napoli datang ke Stadion Olimpico dengan tuntutan harus menang bila ingin menunda pesta Juventus jadi juara Serie A. Namun Roma yang ingin mengamankan zona
Liga Champions pun tak membiarkan Napoli mengembangkan permainan di laga ini.

Sejak awal laga, kedua tim sudah saling bertukar serangan. Pada menit kedua, Mohamed Salah mengancam gawang Napoli, namun tendangannya masih melayang di atas mistar.

Di menit ke-29, striker Napoli Gonzalo Higuain memiliki peluang emas untuk menggetarkan gawang Roma saat ia berhadapan dengan Wojciech Szczesny. Tetapi peluang ini
berhasil dimentahkan dengan baik oleh Szczesny.

Saat babak pertama memasuki menit akhir, Marek Hamsik mendapat ruang terbuka untuk melakukan tembakan ke gawang Roma, tetapi usaha Hamsik juga belum membuahkan hasil.

Duel kedua tim semakin sengit di babak kedua. Napoli yang memburu gol tak menurunkan tempo serangan mereka dan menghasilkan peluang demi peluang.

Pada menit ke-65, Dries Mertens memiliki peluang untuk melakukan tembakan ke gawang setelah mendapat operan bola dari Higuain, namun tembakannya masih melebar.

Empat menit kemudian, Mertens lagi-lagi menyia-nyiakan kesempatan untuk membuat Napoli unggul tatkala dirinya sukses merobek lini pertahanan Roma lewat skema serangan balik.
Alih-alih mengoper bola pada Higuain yang berlari membantunya, Mertens memutuskan menembak langsung bola tersebut dan usahanya masih gagal.

Masuk 10 menit terakhir, Napoli terus berupaya menjebol gawang Roma. Peluang terbaik ada di menit ke-83 saat Higuain dan Hamsik secara beruntun mendapat peluang emas. Pertama, tendangan
Higuain berhasil diblok oleh Szczesny, sedangkan tendangan Hamsik menyambut bola liar digagalkan Antonio Rudiger.

Petaka justru datang bagi Napoli di menit ke-89. Radja Nainggolan berhasil membobol gawang Pepe Reina memanfaatkan assist dari Salah. Napoli pun harus gigit jari di akhir pertandingan.

Susunan Pemain

AS Roma (4-2-3-1)

Szczesny; Florenzi (Maicon 46), Manolas (Zukanovic 21), Rudiger, Digne; Pjanic, keita; Salah, Nainggolan, El Shaarawy; Perotti

Napoli (4-3-3)

Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik; Callejon, Higuain, Mertens