Reza-Rahadian-1

Nusantarapost.com – Sosok Reza Rahadian sudah tidak asing lagi di dunia perfilman tanah air yang dulu sempat memerankan sosok B.J Habibie di film Habibie & Ainun, sekarang ia pun kembali memerankan tokoh B.J Habibie dalam film terbarunya yang berjudul Rudy Habibie.

Dalam film Rudy Habibie ini menjadi tantangan berat bagi Reza Rahadian. Dan selama proses syuting flim tersebut ia harus berpindah-pindah lokasi hingga belajar bahasa jerman.

“Mungkin yang berat selama syuting ini adalah bagaimana menjaga konsistensi peran ini sendiri di waktu kita harus berpindah-pindah lokasi. Secara emosi juga sangat beragam disini, dan memerankan jiwa muda seorang Rudy Habibie juga enggak gampang. itu menjadi tantangan tersendiri”, ucap Reza Rahadian.

“Plus, bahasa jerman banyak sekali, jauh lebih banyak dri film pertama (Habibie & Ainun). Cukup berat buat saya, karena waktu reading-nya juga enggak terlalu panjang. Tapi alhamdulillah semua bisa saya lewati”, jelasnya.

Akan tetapi kesulitan berbahasa terbantu dengan berbaur langsung masyarakat di Jerman. Reza juga mendalam naskah dengan bantuan dari Habibie sendiri, yang mengoreksi pengucapan dan intonasi yang dilakukan Reza.

“Ada untungnya saya pergi selama dua minggu ke Berlinale (Festival Film Internasional Berlin, Jerman), saya belajar struktur, car dan bunyi-bunyi bahasa mereka. eyang (Habibie) itu lebih mengevaluasi karena beliau sangat paham dan fasih sekali baerbahasa Jerman. Jadi ibarat kalau lagi ada tugas, nilai bagus ya saya happy. Dan menurut eyang bahasa saya sudah tepat, intonasinya tepat, saya jadi senang”. tutur Reza.

Penggarapan film Rudy Habibie ini telah selesai pada 18 April lalu di Museum Bank Mandiri, Jakarta. Dan rencananya akan ditayangkan mulai 25 Juni 2016.