imam2

Nusantarapost.com – Imam Supriadi sang penantang Ahok Gubernur DKI Jakarta untuk berduel sampai mati ternyata dia bukanlah Auditor BPK. Dia adalah salah satu staf di BPK. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) langsung bertindak sangat cepat usai mereka mengetahui video tantangan dari anak buahnya.‎ “Begitu kami mendapatkan laporan dari inspektorat utama, Pak Imam ini sendiri kini sedang diproses,” Ucap Raden Yudi Ramdan Budiman‎ Kepala Biro Humas dan KSI BPK di Gedung BPK, di Jakarta, pada hari Jumat tanggal (15/4/2016).

Menurut dia sendiri, BPK akan memproseskan masalah tersebut secara internal terlebih dahulu, sebelum dia memutuskan akan melaporkan masalah tersebut ke pihak kepolisian. Terlebih lagi, Imam juga bisa saja dijerat tentang dugaan pencemaran nama baik BPK sendiri dengan menantang duel gubernur Ahok. “Itu internalnya ya. Jadi hari ini telah mengeluarkan surat untuk memanggil bagi yang bersangkutan. Kemudian yang bersangkutan akan diperiksa sesuai ketentuan karena konten tersebut memang kurang tepat,” ujar Yudi. Selain itu juga, Hendar Ristriawan Sekretaris Jenderal BPK telah menberi surat kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) agar video tentang Imam Supardi yang diunggah di dalam Youtube segera diblokir oleh mereka. “Tadi jam 08.00 WIB Sekjen BPK mengeluarkan surat kepada Kemenkoinfo untuk melakukan pemblokiran konten tersebut dengan alasan  mengganggu, dan itu tidak sesuai dengan UU ITE karena tindakan di aggap tidak proporsional,” Ungkap Yudi .

imam

Dia mengaku sebagai auditor di BPK yaitu Imam Supriadi menantang Ahok untuk berduel Gubernur DKI Jakarta. Bahkan, di dalam isi video yang direkam olehnya, Imam Supriadi mengumpat atau menghina Ahok dengan kata-kata yang kasar dan rasis. Penelusuran itu temukan di akun Facebook-nya, pada hari Jumat tanggal (15/4/2016), Imam Supriadi tengah bersiap untuk mencalonkan dirinya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada periode tahun 2017. Saat ini, Imam tengah dalam proses mengumpulkan dukungan kepada warga Ibu Kota untuk dapat maju sebagai calon gubernur melalui jalur independen.

Selain itu dia juga menuliskan sejumlah program kerjanya bila dia terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan posisi yang kini diduduki oleh Ahok. Bahkan Imam sendiri mengajak siapapun orangnya untuk menjadi pendukung pendukung dia dan menjadi relawannya. Nama Imam Supriadi sendiri menjadi pembicaraan yang sangat hangat setelah dirinya merekam video yang berisi menatang Ahok Gubernur DKI Jakarta untuk berduel melawanya. Pada video yang berdurasi lima menit lima puluh detik tersebut, Imam Supriadi mengenakan kaos yang ada kerahnya dan menggunakan topi berwarna hitam bertuliskan BPK RI. “Siapkan diri Anda (Ahok) di Bundaran HI. Saya tantang Anda Duel sampai mampus,” diucapkan oleh Imam dengan nada yang keras dalam isi rekaman video yang diunggahnya..