0648591rossi-media-3103780x390

nusantarapost.com – The Doctor (Valentino Rossi) keluhkan kondisi lintasan, Menurut Pembalap Veteran tersebut bahwa dia merasa dia seperti mengacu motornya di keadaan lintasan yang basah pada saat latidan bebas hari pertama di sirkuit Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo Jumat (1/4/2016).

“Hari yang sulit buat semua pebalap karena lintasan yang sangat licin dan sangat kotor, terutama saat pagi (latihan pertama). Pada sesi sore, saya meraih hasil lebih baik, tetapi kami masih menghadapi masalah,” Ucap Rossi.

Memang, Movistar yamaha tersebut menjadi yang tercepat pembalap yamaha pada sesi ini, Tetapi pembalap tersebut hanya berada pada posisi ketujuh. The Doctor sendiri berharap kondisi lintasan akan segera membaik supaya pembalap motoGP yang lain bisa memacu motornya lebih baik lagi dan maksimal.

“Saya merasa sedikit seperti membalap di lintasan basah. Kamu harus memasuki tikungan dengan sedikit lambat karena ban depan maupun belakang slide,” kata pembalap Veteran tersebut.

Putaran Terbaik valentino pada sesei ini yaitu 1 menit 42,565 detik atau tertinggal 0,986 detik dari Rivalnya (Mark Marquez) yang mencatat putaran tercepat.sementara Rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, berada di urutan kedua tercepat.