begini-cara-polisi-ringkus-kd-dan-sindikat-penjualan-bayi-8kZ

nusantarapost.com – Sungguh tega ibu yang berinisial SW, Dia tertangkap ketika hendak menjual bayinya di depan ssalah satu hotel di Kebayoran Baru (Jakarta Selatan).

Dia tertangkap bersama 2 temannya yang sama-sama perempuan, pengakuan ke-tiga pelaku tersebut dia memasang tarif puluhan juta rupiah ke Calon yang ingin membeli bayi tersebut.

Menurut AKBP surawan (Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Selatan) pelakunya tak lain adalah Wulan alias SW, KD alias Nias (46 tahun) serta W alias Mama Dina (42 tahun), ingin menjual bayi yang masih berusia 3 bulan dan berjenis kelamin laki-laki tersebut sudah di tawar 40 juta rupiah.

“Harga yang disepakti yaitu Rp40 juta,” ungkap Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Selatan, pada hari Kamis 31 Maret 2016.

Surawan mengatakan, Penjualan bayi tersebut terungkap sesudah pendalaman kasus penjualan anak pada kasus sebelumnya. Kasus ini terungkap setelah sebelumnya anggota sindikat perdangan bayi tersebut terbongkar pada beberapa hari lalu yang di ketahui berinisial IR.

“Polres jakarta selatan kembali mengungkap kasus perdagangan anak. Kasus itu merupakan pengembangan dari kasus yang kita ungkap sebelumnya. Dari empat orang yang ditangkap kemarin. Satu orang d iantaranya berinisial IR, ternyata setelah kita dalami dia mempunyai jaringan pergangan anak,” tutur Surawan.

KD dan W (temannya) bertugas sebagai perantara untuk calon pembeli dan calon bayi yang akan di jual. Aksi KD ini terungkap setelah IR tertangkap memberikan informasi kepada pihak yang berwajib siapa saja anggota yang terikat dalam kasus penjualan bayinya tersebut.