Selection_193
image credit: indoberita

nusantarapost.com – Jadwal semi final Bhayangkara Cup. Kini babak penyisihan Bhayangkara Cup 2016 sudah selesai, empat Tim sudah di pastikan lolos ke semi final dan dan 4 Tim tersebut akhirnya tinggal menunggu jadwal Semi Final Bhayangkara Cup 2016.

Sekilas mengingat pada kejuaraan ini hanya di bagi menjadi dua Groub, Grub A dan B yang masuk semi final adalah dua tim dari masing-masing Groub yaitu runner up dan juara groub.

Dua tim yang lolos dari penyisihan di groub A tak lain adalah Persib Bandung yang menjadi juara Groub A dan Sriwijaya FC yang menjadi runner up, 2 team tersebut sudah mendapatkan tiket ke semi final, Sementara untuk groub B di tempati Arema Cronus sebagai juara groub dan di dampingi sang runner up yaitu Bali United.

Untuk penentuan pertandingan di semi final menggunakan sistem silang dalam penentuan calon lawan yang harus di hadapi yang akan di selenggarakan pada tanggal 30 dan 31 maret 2016 nanti.

Sesuai dengan kesepakatan yang telah di tetapkan dan di setujui pada kejuaraan Piala Bhayangkara Cup 2016 di awal-awal bahwa juara dari Groub A akan menjadi tuan rumah menghadapi runner up dari groub B, sebaliknya juara groub B akan menjadi tuan rumah menghadapi runner up groub A.

Di semi final ini pertandingan hanya di lakukan satu kali pertandingan (Single Mach) apabila skor imbang hingga babak ke-2 berakhir pertandingan akan dilanjutkan dengan babak Ekstra Time (babak tambahan waktu) untuk mencari pemenang mendapatkan tiket ke grand Final piala bhayangkara cup 2016 dan jika pertandingan di babak ekstra time ini skor masih imbang, pertandingan akan di tentukan dengan drama adu finalti.

 

Untuk pertandingan semi final pertama akan di selenggarakan di stadion Jalak Harupat pada Rabu 30 Maret 2016 antara Persib bandung vs Bali united dimana Persib Bandung menjadi tuan rumah dalam pertandingan ini, Sementara semi final ke dua akan di lakukan pada ke esokan harinya yaitu pada hari Kamis 31 Maret 2016 antara tuan rumah Arema Cronus vs Sriwijaya FC.

Grand final akan dilaksanakan pada Minggu 3 April 2016 di stadion Utama Gelora Bung Karno , Jakarta.
Berikut jadwal semifinal dan final Piala Bhayangkara 2016:

Semifinal
Rabu (30/3/2016) : Persib Bandung vs Bali United 17.00 WIB
Kamis (31/3/2016): Arema Cronus vs Sriwijaya FC 17.00 WIB

Final
Minggu 3 April 2016 di Stadion Utama GBK Senayan Jakarta