56f88fa52d35e-duel-nick-blackwell-vs-chris-eubank-jr_663_382
daily mirrors

nusantarapost.com – Insiden tragis terjadi baru saja di inggris di pertandingan tinju professional Duel antara Nick Blackwell vs Chris Eubank Jr yang di selenggarakan di inggris.
Dalam pertandingan tersebut,Blackwell mengalami koma yang cukup serius setelah mendapatkan pukulan keras dari lawannya Eubank.

Pertandingan yang di gelar adalah untuk perebutan gelar kelas menengah inggris, tentu saja pertandingan tersebut bernuansa panas dan keras.

Sebenarnya pertandingan antara Nick Blackwell vs Chris Eubank Jr sama-sama kerap melakukan pukulan yang telak, Namun, Eubank tampil lebih bagus.

Sampai di rounde 10, Eubank berhasil menumbangkan Blackwell dengan pukulan sangat keras di bagian kepala Blackwell, Pukulan tersebut membuat Blackwell yang saat ini berusia 25 tahun tersebut terjatuh dan langsung koma di atas ring.

Setelah di periksa ternyata Blackwell mendapatkan luka yang parah di kepala, luka tersebut tak hanya di bagian luar kepala melainkan juga luka kecil di bagian dalam tepatnya di bagian Otak.

 

Mengetahui kondisi yang di alami Blackwell, Eubank merasa sangat bersalah dan menurutnya apa yang terjadi pada blackwell disebabkan karena tidak jelinya wasit yang menjadi wasit dalam pertandingan itu, dia beranggapan wasit kurang jeli melihat situasi dalam pertandingan yang berlangsung.
“Saya memukulnya dengan sangat telak dalam beberapa kesempatan. Dan wasit melihatnya cukup fit, kemudian membiarkannya bertanding,” ucap Eubank yang dikutip daily mirror.

“Lihat sekarang, mungkin dia harus menghentikan pertandingan lebih awal kemarin. Sedih sekali melihat lawan saya terbaring tak sadarkan diri,” lanjut petinju professional kelas menengah tersebut.

Sampai saat ini Backwell mendapatkan perawatan medis yang intensif mengingat luka yang diderita petinju profesional tersebut tak hanya di kepala bagian luarnya saja tetapi juga di bagian dalam tempurung kepalanya