160328061607_pelabuhan_rostock_640x360_afp_nocredit

Nusantarapost.com – Seorang kapten yang di percayai awak kapalnya akan diadili  dengan tuduhan membahayakan lalu lintas pelayaran di pelabuhan jerman,setelah memblokade akses ke pelabuhan Rostock, Jerman, ketika sang kapten di pengaruhi kendali minuman beralkohol dia hilang kendali,dan sedang mengemudikan kapal yang ia tumpangi,dikatakan oleh polisi jerman.
Kapal kargo yang panjangnya mencapai 85 meter Abis Bergen telah kandas saat sang kapten mencoba untuk melayarkan kapalnya untuk berlayar dilautan jerman, pada saat itu kapten telah dipengaruhi oleh alcohol yang membuat diri nya tidak bisa mengoptimalkan dan mengendalikan diri nya dengan baik,maka terjadilah peristiwa seperti itu.
polisi mengatakan kepada wartawan yang bertugas  bahwa sang kapten “benar-benar tidak layak untuk bertugas.”ujarnya.menurut saya kapten yang sedang bermabuk adalah masalah yang serius karena dia membawa awak kapal yang mempertaruhkan nyawa nya kepada sang kapten kapal yang sedang bertugas,jadi semesti nya dia digantikan sementara oleh awak lain nya sebelum mengoprasi dan mengendalikan kapal.
Identitas kapten yang telah mengkandaskan kapal masih belum dipublikasikan oleh pihak yang terkait. Polisi mengatakan bahwa sang kapten menimbukan menimbulkan resiko terjadinya kecelakaan,di lautan.
Polosi melakukan ter pernafasan untuk sangkapten untuk mencari tau apa yanng terjadi,tidak di sangka dan tidak di pungkiri lagi tercium bau alkohol pada nafas sang kapten,dan setelah di tes lebih lanjut ditemukan bahwa kadar alkohol yang berada dalam tubuh sang kapten jauh diatas batas legal.
Kapal yang di kendarai kapten yang mabuk kini sudah diapungkan  lagi ke laut dengan kapal tunda dan diarahkan ke pinggir menuju ke pelabuhan kembali.Tidak ada sama sekali laporan tentang korban luka atau kerusakan yang terjadi setelah peristiwa itu.
Hingga saat ini tidak ada kepastian tentang terjadi nya peristiwa tersebut,mungkin proses pradilan dari pihak yang berwajib masih berlangsung jadi belum mengetahui pasti dan bagaimana nasib kejadian yang di lakukan oleh kapten di jerman itu.Tapi yang pasti kapten masih melakukan proses demi proses yang di berikan oleh polisi jerman.