264043-000005

nusantarapost.com– Teknologi semakin hari semakin canggih salah satunya adalah “Holoportation” yang baru-baru ini di perkenalkan pihak Microsoft sebagai 3D real-team hologram, fungsinya adalah bisa berinteraksi atau berkomunikasi dari tempat yang jauh tetapi seakan-akan ada di hadapan anda namun secara 3D.
‘Holoportation’ Adalah proyek baru pihak Microsoft Research’s yang menggunkan Headset augmented atau bisa di sebut HoloLens milik perusahaan tersebut.
Hal yang menarik dan cukup unik adalah adanya pengaturan kamera rig yang memungkinkan kita bisa melihat, mendengar, serta berinteraksi dengan mereka “partisipan” secara langsung (real-time) di dunia 3D yang seakan-akan kita berada di ruangan yang sama dengan mereka.

Apabila kita perhatikan, teknologi ini mirip dengan teknologi yang di gunakan di film-film contohnya StarWars, di film tersebut orang bisa secara langsung berinterksi dengan lawan bicara secara langsung berbentuk 3D yang seakan-akan lawan bicara tersebut ada di depan mereka secara berhadapan padahal mereka beda planet, nah seperti itulah gambaran ‘Holoportation’ yang di perkenalkan pihak Microsoft Research’s Interaktif 3D Technologies.

`
Namun, pihak Microsoft belum mengungkap secara detail apa saja yang di perlukan kamera rig, karena technology ini menggunakan HoloLens tentu saja kita hanya bisa melihat tanpa bisa menyentuh atau sekedar mencium bau dari lawan bicara tersebut.