bom-bunuh-diri-guncang-turki-vlA
illustrasi

nusantarapost.com– Isis kembali mengancam, kali ini bom teradi di selatan Baghdad, irak. di duga pelaku bom tersebut merupakan pelaku bom bunuh diri yang menggunakan sabuk bom.

Ledakan bom terjadi pada tanggal (25/03/2016). ledakan bom ini menewaskan 31 orang, salah satunya adalah Wali Kota Iskandariyah.

Setelah salah satu pihak berita Al Amaq  berafiliasi dengan ISIS, ISIS bertanggung jawab atas bom yang terjadi di Kota Iskandariyah, Provinsi Babil.

Selain menewaskan 31 orang serangan ISIS ini juga melukai sedikitnya 71 orang, dilaporkan ledakan terjadi saat semua penonton berkumpul menyaksikan pertandingan sepakbola antar tim lokal.

“Permainan baru saja berakhir dan trofi sedang diberikan kepada tim pemenang ketika pengebom meledakkan bahan peledak di kerumunan,” ucap polisi disana.

Ketua kantor Asaib Ahl al-Haq di Provinsi Babil (Syekh Jawad) mengatakan “Serangan itu dilakukan untuk menggoyahkan kepercayaan antara rakyat dan Asaib, dan untuk membalas dendam terhadap kami, kemenangan kami melawan mereka,” kata syekh jawad.

Dalam sebuah posting di Twitter, ISIS mengklaim bertanggung jawab atas bom bunuh diri bulan ini di Hilla, yang menewaskan 33 orang dan melukai 115 lainnya. “Pertempuran baru saja dimulai dan akan datang yang lebih buruk,” tulis kelompok teroris tersebut.

Pada hari sebelumnya 24 Maret, militer Irak yang di support amerika dalam serangan udara mengatakan, sudah merebut kembali beberapa desa di Provinsi Nineveh. Mereka juga bersiap untuk merebut kembali Mosul dari teroris ISIS.