inovativ dan creatif

nusantarapost.com¬†–¬†Sejatinya semua orang mempunyai kreativitas yang tidak ada batasnya,karena tuhan menciptakan kita dengan kelebihan dan kekurangan, dan semua orang memilikinya, Namun terkadang seseorang enggan menunjukkan apa yang menjadi kelebihannya,dan tidak pernah mengasah kelebihannya dan yang paling parah banyak orang yang tidak tau akan kelebihan luar biasa yang dia miliki.

Berikut ini saya akan kasih tips supaya anda menjadi pribadi yang  kreatif dan inovatif.

1.Mencari Ilmu dimanapun engkau berada

Cobalah untuk membuka mata dan telingamu mengamati apa yang ada di sekitarmu terlebih dahulu, dengarlah masukan atau ide yang di berikan oleh orang-orang di sekitar kamu supaya kamu menemukan referensi yang memadai.

2.Belajar ke Orang Yang Tepat


Dengan belajar kita bisa tau segala hal, apalagi kemu bisa belajar ke orang yang tepat contohnya jika kamu ingin kreatif dalam suatu bidang, mulailah berkenalan dengan orang yang kreatif dan pelajari mengapa dia bisa kreatif atau anda bisa juga langsung memintanya mengajarimu,

Dengan begitu kamu akan menambah pengalaman bahkan ke kreatifan yang kamu miliki,Jangan takut bertanya,Malu bertanya sesat di jalan.

-Bergerak Aktif

Kreatifitas itu ibarat sebuah kesuksesan, semakin kita sukses semakin pula kita banyak melakukan banyak hal untuk mempertahankannya, sama halnya kita kreatif semakin kita kreatif semakin pula kita di tuntuk untuk terus berkarya maka dari itu teruslah mencari ide dan inovasi baru dimanapun dan kapanpun.

-Tuliskan Ide Baru yang Kamu punya

Ide dalam dunia kreatifitas adalah hal yang terpenting, Oleh sebab itu jika kamu mempunyai ide baru tulis atau catat ide tersebut walaupun menurutmu kurang bagus, karena itu akan membantumu memikirkan ide baru.

Percaya Diri

Kunci dari kesuksesan menjadi Kreatif dan Inovatif adalah dengan percaya diri, Jadi mulai sekarang jangan takut untuk menunjukkan atau mempublikasikan ide yang kamu punya selama itu menurutmu positif, karena pandangan orang berbeda-beda.

Ketika kamu selalu takut mengungkapkan Ide baru kamu karena menurut kamu Ide baru yang kamu punya kurang bagus padahal sebenarnya Idemu sangat bagus, di saat itulah kamu akan kesulitan menunjukkan kreatifitas yang kamu punya.

Lupakan minder tunjukkan ide apa yang kamu punya dengan begitu kamu kamu akan tau hasilnya.