sdfsd

Nusantarapost.com – Bagaimana cara merawat rambut yang rusak ?.Rambut yang kering biasanya di sebabkan karena rambut tidak memperoduksi minyak dan hanya mengandalkan produksi minyak dari kulit kepala. Dan jika produksi minyak di kulit kepala kurang maka rambut menjadi kering dan rusak.Dan perawatan rambut yang salah bisa merubah rambut menjadi kering.Ingin tau bagaimana cara untuk merawat rambut yang rusak .Yuk baca artikel berikut.

Biasanya rambut rusak juga di sebabkan beberapa faktor juga contoh : terlalu sering keramas ,mengunakan shampo yang membuat minyak alami rambut hilang ,mengunakan hair dryer,menggunakan blow drayer, dan dan mengunakan pengeriting rambut secara berlebihan ,serta perawatan rambut berbahan kimia seperti pewarna rambut Dll.
Berikut tips merawat rambut kering secara alami dan mujarap
Ingin taiu bagaimana cara merawat dan mengatasi rambut yang kering agar menjadi sehat kembali dan lembut ? Berikut ini tips cara merawat rambut kering secara alami.
1.Menggunakan masker madu asli
Madu sangat terkenal untuk perawatan kecantikan dan kesehatan dan masih banyak lagi keuntungan dan kegunaaan dari madu salah satu contoh dia bisa mengatasi rambut yang kering. Madu dapat menjaga kelembapan rambut dan membuat rambut menjadi sehat kembali dan kuat.
Cara mengunakan masker madu:
+ Sediakan madu alami.Oleskan madu ke seluruh rambut dan pijat pijat kulit kepala hingga madu nya merata .Terus tutup rambut dengan shower cap,biarkan masker berkerja selama 20-30 menit lalu bilas dengan air hangat.
2.Menggunakan cuka Apel
Cuka apel bisa digunakan sebagai kondisioner setelah keramas.Cuka apel bisa bermanfaat sebagai melembutkan,melembabkan dan menjadikan rambut anda sehat dan berkilau.Cuka apel juga berfungsi membantu menyeimbangangkan PH alami kulit kepala mencegah gatal dan ketombe,Sangat membantu mengembalikan dan merawat rambut anda menjadi lebih besar.
Cara menguakan:
+ Campurkan cuka apel dengan apel perbandingan 1 banding 2 air .Basahi rambut dengan air campuran cuka apel dengan air tadi hingga merata.Biarkan 10 menit saja lalu bilas dengan air dingin.
3.Menggunakan lidah buaya.
Lidah buaya ,yaaa lidah buaya dari nenek moyang kita percaya dan terbukti bisa merawat rambut.Manfaat lidah buaya bisa bermanfaat untuk menjadikan rambut sehat lembut, lembab dan mengkilap.
Cara menggunakan:
+ Ambil lendir lidah buaya sampai 4 sedok campur dengan 1 sendok minnyak kelapa ,tambahkan 3 sendok yogurt campur jadi satu .JIka suda guakan campuran tersebut sebagai masker rambut ,ratakan.

 

4.Menggunakan Mayones
Anda bisa memanfaaatkan kekayaan lemak di dalam kandungan mayones yang bisa membuat rambut menjadi mengkilap,sehat dan lembut.
+Cara menggunakan nya:
Siapkan Mayones.Basahi rambut menggunakan mayones hingga merata lalu pijat sampai ke kulit kepala, setelah itu tutup rambut dengan shower cap.Biarkan rambut sampai kurang lebih 30 menit.Setelah itu bilas dengan air hangat.
5.Mengunakan Telur
Telur juga bisa merawat rambut yang rusak. Karena telur mengandung kaya protein dan lesitin yang dapat membantu mmenguatkan dan memperbaiki rambut kering atau rusak menjadi lembab.
+Cara menggunakan nya:
Ada tiga cara untuk memanfaatkan telur
– Campur 3 butir telur dengan 2 sendok minyak zaitun atau minyak kelapa dan 1 sendok madu.Campur dan aduk hingga menyatu.Lalu oleskan campuran ke kulit kepala dan rambut.Setelah itu tutup dengan shower cap dan biarkan kurang lebih 30 menit lamanya.Setelah sudah bilas rambut dengan air hangat
– Siapkan 2 butir telur ,tambahkan setengah cangkir yogurt dan 1 sendok minyak almond aduh hingga semua tercampur rata.Setelah sudah basahi kepala dan rambut dengan campuran tadi hingga merata .Setelah itu tutupi kepala dengan shower cap,biarkan sampai 30 menit lamanya .Jika sudah selesai keramas dengan mengunakan air hanggat.
– Siapkan 3 butir telur campur dengan 1 sendok cuka ,1 sendok minya zaitun dan 1 sendok minyak kelapa. Oleskan campuran ini kepala dan rambut pijat sedikit sampai merata .Tutupi rambut dengan Shower camp kurang lebih 30 menit juga. Setelah sudah bilas dengan keramas seperti biasa.
6.Buah Alpukat dan Pisang juga bisa anda gunakan.
Alpukan yang kaya dengan nutrisi yang bisa menjaga kelembapan rambut,menyuburkan rambut dan menjadikan rambut sehat dan kuat kembali.
Pisang dipercaya bisa mencegah rambur bercabang dan meningkatkan lembapan rambut.
Cara mengunakan:
+Jus atau haluskan 1 buah Alpukat dan 1 buah Pisang ,campur dengan 2 sendok minyak almond. Setelah itu di campur semua,tinggah menbasuhkan ke kulit dan rambut kepala Anda.Tutupi dengan shower cap<biarkan selama 45 menit .JIka sudah bilas menggunakan air hangat.
7.Hot Oil
Anda juga bisa menggunakan Hot oil / minyak kelapa alami,zaitun,jarak,dan almond dapat mengembalikan kelembaban rambut ,menyuburkan rambut ,mempercepat menumbuhkan rambut ,dan mencegah rambut yang rusak.
Cara mengunkan:
+Siapkan minyak lalu masukan ke panci ,hangatkan mengunakan api kecil.Setelah minyak di rasa cukup hanyat yaitu angget kuku.Oleskan minyak ke rambut dankulit kepala ,ratakan hingga merata>Tutupi dengan shower cap dan bungkus dengan handuk hangat.Setelah 20 menit ,bilas rambut menggunakan shampo dan air hanggat.
Berikut ini tips buat rambut kering
Selah merawat rambut Anda seperti yang di atas Anda juga harus memperhatikan beberapa aspek:
1.jangan terlalu sering keramas ,karena terlalu banyak keramas bisa menghilangkan kelembapan rambut Anda dan akan menjadi kering dan rusak.
2.Hindari penggunaan shampo berbahan kimia yang dapat merusak dan mengeringkan rambut Anda.
3.Jika anda memijat kulit kepala saat keramas atau apapun ,sebaiknya anda jangan mengunakan kuku ,gunakan ujung jari agar rambut tidak patah.
4.Setelah melakukan keramas jangan lupa mengunakan kondisioner secara teratur.
5.Potong rabut yang bercabang.
6.Sebaiknya anda yang tidak memiliki rambut yang lebat jangan memotong dengan gunting sasak,karena membuat pertumbuhan rambut yang merata ,dan bisa membuat rambut Anda kerign dan rusak.
7.Hindari pewarnaan rambut berbahan kimia,pewarna permanen,catok elektrik,pelurus rambut,hot rollers,dan blow dryers yang terlalu panas.Biarkan saja rambut Anda kering secara alami.
8.Sisir dengan lembut dan hati-hati.agar rambut tidak rontok dan patah.
9.Hindari air berklorin.
10.Hindarkan rambut Anda dengan sinar matahari secara langsung.
11.Memeilih produk yang cocok dan sebaiknya beebahan alami.