Screenshot_15

nusantarapost.com-Mungkin sebagian dari anda pasti mengenal siapa itu Sumanto, bahkan masih ingat akan ulahnya di tahun 2003 yang tidak hanya bikin heboh rakyat indonesia, duniapun tertuju padanya kala itu.

Ya, Sumanto adalah wargal Desa Plumutan, Purbalingga, Jawa Tengah yang dihukum di tahun 2003 karena kasus kanibalisme yang dia lakukan.

Pada tahun 2006 lalu sumanto di bebaskan dari hukumannya, kemudian sumanto berada di panti mental “An-Nur” di Desa Bungkanel,  Purbalingga nama pengasuh panti rehabilitasi tersebut adalah Ustaz Supono.

Sumanto berada di panti tersebut di karenakan warga Desa Bungkanel tidak menerima sumanto kembali lagi ke desanya, sebab warga takut kejadian kanibalisme terulang kembali.

Setelah sekian lama sempat menghilang dari pemikiran warga tentang kanibalisme Sumanto, Sumanto berulah kembali degan tingkahnya, namun kali ini bukanlah tingkah yang menyeramkan atau melanggar hukum, tetapi kemaren Sumanto tampil di salah satu TV swasta untuk menjadi Narasumber dalam acara tersebut di dampingi Ustad Supono (pengasuh AN-NUR).

Entah alasan apa dan bagaimana sejak bebas sumanto tidak pernah di undang ke stasiun TV manapun, Dan kemaren pertama kalinya sumanto di undang ke salah satu acara di station TV.

Dalam acara itu, Kejadian unik di acara tersebut yang membahas kasus produksi Action Figure tokoh antagonis, kriminal atau penjahat yang diciptakan oleh Goodguysneverwin dan Cipta Croft-Cusworth untuk dijual di pasaran anak-anak.

Produk tersebut jelas menjadi perhatian KPAI yang melarang peredaran mainan tersebut. Tetapi, di tengah-tengah pembahasan topik menarik tersebut Sumanto mendadak tertidur, Sontak seluruh orang yang melihat acara tersebut merasa aneh dan bingung melihat tingkah yang dilakukan Sumanto.

Hingga saat ini kelakuan Sumanto tersebut menjadi perbincangan hangat sekaligus guyonan para netizen dan warga indonesia, dan anehnya lagi hingga acara tersebut selesai, tidak seorangpun yang berani membangunkan mantan kanibalisme tersebut.

Banyak netizen yang bertanya kenapa Sumanto bisa terlelap di acara tersebut, banyak juga yang beranggapan Sumanto tertidur akibat kelelahan ketika melakukan perjalanan panjang menuju acara tersebut, bagai mana menurut anda?