MotoGP nusantarapost.com– Legenda MotoGP Valentino Rossi mulai angkat bicara tentang Moto GP 2016 terutama Ducati, Bahwa selain pembalap Team Honda, Joki team Ducati juga menjadi ancaman di Moto GP musim ini.

Walaupun pembalap-pembalap Ducati tidak berhasil menaiki podium tertinggi,Desmosedici, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone mampu menjadi perhatian di Moto GP Qatar dini Hari tadi (21/03/2016).

Mereka sempat memimpin hingga 8 Lap, Meski akhirnya podium tertinggi jatuh kepada sang juara bertahan  Jorge Lorenzo di ikuti Dovizioso di urutan ke-dua dan Mark Marquest di posisi ke-tiga, Sementara Andrea Iannone terjatuh putaran ke-22.

Dengan demikian Valentino Rossi yang saat itu berada di posisi ke-enam langsung menyongsong ke posisi ke-4 besar.

Sebenarnya Valentino Rossi telah menyadari ketangguhan Ducati, Dan saat ditanya tentang Mungkinkah Ducati akan menjadi ancaman serta bisa menjadi juara di Moto GP musim ini? pembalab legendaris itupun menjawab dengan tegas “Kenapa Tidak?” di kutip dari Crash.

Mereka sangat cepat sejak awal hingga akhir, seperti kita ketahui bersama, mereka punya top speed yang sangat bagus, tapi di tikungan mereka juga sangat cepat. Menurut saya, jika Iannone tidak kecelakaan, dia akan bertahan di posisinya hingga akhir. Jadi Ducati sangat tangguh.” imbuh Valentino Rossi.

Sang Legenda tersebut memang hanya mampu finis di urutan ke-empat di belakang Mark Marques, Dovisioso dan sang juara bertahan Jorge Lorenzo, Yaitu hanya terpaut 2,387 detik dari sang juara.

Namun Rossi tidak risau dengan penampilannya dini hari tadi, dikarenakan Valentino Rossi lebih cepat dibandingkan tahun lalu, dan Seri Moto GP berikutnya di selenggarakan di argentina, dimana tahun sebelumnya Valentino Rossi mampu menjadi yang tercepat dari pembalap-pembalap lain.

Selain itu Valenttino Rossi sedikit bisa bernafas bahagia karena sang legenda tersebut mulai akrab dan nyaman menggunakan ban baru yang dia pakai (MotoGP, Michelin).

Untuk sesi kali ini Pembalap Veteran tersebut tertahan kesulitan di sempat tertahan di posisi 6 sampai di lap ke-22 namun rossi menganggap team yamaha tetaplah tangguh dan positif menaiki podium di sesi berikutnya.