Nissan-Grand-Livina
NISSAN, MOBIL TERBAIK PILIHAN KELUARGA INDONESIA

Nissan, Mobil Terbaik Pilihan keluarga Indonesia – Saat ini perkembangan industri otomotif semakin mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Dimana para pabrikan atau produsen otomotif di seluruh dunia berlomba-lomba untuk menghadirkan produk-produk terbarunya dengan melakukan inovasi-inovasi terbaru dengan mengusung teknologi canggih dan mutakhir. Dengan melakukan inovasi terbaru dan memberikan produk yang terbaik, maka yakin jika mereka mampu untuk dapat menguasai pasar otomotif terutama untuk produk mobil keluarga yang saat ini sedang banyak dilirik oleh para konsumen pecinta otomotif seluruh dunia termasuk di Indonesia. Produsen mobil yang saat ini sedang digemari dan diminati banyak kalangan yaitu Nissan, Nissan merupakan salah satu produsen otomotif asal Jepang yang selalu menghadirkan mobil-mobil berkualitas dan selalu melakukan pembaharuan pada beberapa produk lawasanya.

Nissan Mobil Terbaik Dari sekian banyak mobil-mobil berkualitas yang diciptakan Nissan Motor Indonesia (NMI), salah satunya yaitu Nissan Grand Livina yang mulai dirilis untuk pertama kalinya yaitu pada tahun 2007 lalu. Pada awal perilisannya, Nissan Grand Livina mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat pecinta otomotif dan berhasi meraih gelar sebagai mobil terbaik pilihan keluarga Indonesia.  Dengan berbekal semangat dan kepercayaan diri yang sangat besar untuk dapat menghadirkan inovasi terbaiknya, maka pada bulan Juni 2014 lalu Nissan kembali memperkenalkan jajaran baru yang masuk dalam kategori line-up MPV yaitu Nissan Grand Livina Highway Star Autech. Mobil yang telah dilakukan pembaharuan ini merupakan varian terbaik dan beberapa tipe varian Nissan Grand Livina lainnya yang diperkenalkan dan dipasarkan di Indonesia. Wikipedia

Mau tahu, spesifikasi lengkap mengenai Nissan Grand Livina Highway Star Autech? Langsung saja simak informasi lengkapnya dibawah berikut ini. Nissan Mobil Pilihan Keluarga Indonesia

Spesifikasi Nissan Grand Livina

Desain Eksterior

Nissan-Grand-Livina-facelift-sideMobil keluarga terbaik ini memiliki desain yang sangat menawan dan tampil lebih elegan namun tetap dapat memberikan kesan yang lebih berani. Pada bagian bumper depannya memiliki tampilan yang telihat lebih tegas karena diberikan tambahan dengan aksen garis. Lalu pada bagian front grille mobil ini memiliki tampilan yang lebih baru dan terkesan lebih berani yang semakin di sempurnakan dengan pemberian frame logo Nissan. Mobil ini pun dilengkapi dengan spoiler yang panjang dengan mengikuti alur pada bodi dengan satu arah garisan yang tajam berlapis chrome, lalu pada head lamp yang terdapat pada mobil ini ukurannya cukup besar namun bentuknya yang menyipit dengan menggunakan jenis lampu halogen, sehingga mampu untuk menerangi jalan dengan lebih maksimal pada malam hari dan pada bahan kaca yang digunakan sangat berkualitas yang dapat menghasilkan kilauan cahaya yang sangat indah seperti batu permata. Sedangkan pada fog lamp yang terpasang pada mobil ini dapat memberikan kesan yang lebih sempurna pada sektor desain eksteriornya, serta memiliki fungsi yang sangat penting yang dapat meningkatkan pandangan bagi pengemudi pada saat berkendara dengan kondisi cuaca yang buruk seperti hujan lebat ataupun jalanan yang berkabut.

Sedangkan pada bemper belakang Nissan Grand Livina memiliki desain yang terlihat lebih menawan dan kokoh, lalu pada bagian sampingnya terdapat side body molding yang dapat berfungsi untuk meminimalisir jika terjadi penyok pada bagian body mobil dan sekaligus dapat menambah kesan pada eksterior yang terlihat lebih stylish dan lebih tegas. Sedangkan pada bentuk tail lamp yang terdapat pada mobil Nissan ini sengaja dibuat berbentuk menyirip ke bagian dalam, sehingga dapat memberikan kesan pandangan yang tajam. Lalu pada sektor kaki-kakinya, Nissan Grand Livina menggunakan Velg ukuran 15 yang terbuat dari bahan aluminium yang dapat menambah kesan elegan pada tampilan eksteriornya.

Desain Interior

Nissan Grand Livina desain interioerSetelah kita membahas mengenai spaesifikasi pada desain eksteriornya, maka pada saat ini kami akan mengulas pada bagian kabinnya yang memiliki kesan yang tetap berkesan elegan sama seperti hal nya pada generasi sebelumnya. Namun ada sedikit perubahan pada bagian kursinya yang dibuat lebih luas dan erogonomis, sehingga dapat penumpang betah dan nyaman berada di dalam mobil, terutama pada saat sedang melakukan perjalanan jarak jauh. Lalu pada jok nya sendiri dilapisi dengan menggunakan bahan kulit berkualitas tinggi yang memiliki tekstur lebih lembut dan dikombinasikan dengan warna benang jahitan yang sangat kontras dengan warna dasar kulit, desain seperti ini sering terdapat pada mobil kelas papan atas yang mewah.

Salah satu bagian yang paling menonjol di bagian dalam kabin yaitu terdapat pada lingkar kemudinya, pengemudi dapat lebih nyaman menggengam lingkar kemudi karena dibalut dengan menggunakan kulit yang halus dan juga dilengkapi dengan banyak tombol yang dapat difungsikan untuk mempermudah dalam melakukan pengaturan pada fitur audio. Bahkan untuk varian Nissan Grand Livina yang paling istimewa yaitu High Way Star yang memiliki fitur dan spesifikasi paling lengkap dibandingkan dengan varian lainnya. Misalnya saja pada fitur Display Wide 6 inci Touch screen, DVD, Radio AM/FM, port USB dan masih banyak fitur-fitur menarik lainnya. Sedangkan pada sektor pendingin kabin untuk penumpang penempatan AC di pasang pada baris kedua dan juga ketiga, berbeda dengan mobil jenis MPV lainnya yang pada umumnya menempatkan AC dibagian atas kabin. Udara sejuk yang dihasilkan dapat menyebar secara merata hingga ke bagian bangku belakang.

Selain itu, pada bagian bagasi belakang cukup lega, sehingga dapat membawa barang bawaan lebih banyak dan leluasa pada saat melakukan perjalanan jauh bersama keluarga.

NISSAN, MOBIL TERBAIK PILIHAN KELUARGA INDONESIA 2

Spesifikasi Mesin yang handal dan bertenaga

Setelah kita puas membahas pada sektor desain eksterior dan juga interior dari Nissan Grand Livina, maka ini saatnya kami membahas pada sektor mesin atau dapur pacu nya. Pada bagian mesin, salah satu mobil terbaik danri Nissan ini dibekali dengan mesin terbaru dengan teknologi masa kini dengan tipe mesin HR15DE 1.5 L yang dikonfigurasikan dengan menggunakan 4 buah silinder 16 valve yang mengusung memsin berteknologi DOHC yang telah dilengkapi dengan Twin Dual Injector dan juga VTC, sehingga mesin yang dimiliki Nissan Grand Livina versi  High Way Star ini mampu menyemburkan tenaga yang sangat besar yaitu mencapai power maksimal hingga 109 PS serta mampu memberikan akselerasi yang sangat handal pada saat melaju kencang di jalanan. Dengan dikombinasikan bersama Dual Injector dan juga Twin VTC, maka konsumsi bahan bakar akan jauh lebih hemat namun tetap memiliki tenaga yang dapat diandalkan.

Mesin nissan

Sedangkan pada kemudinya, Nissan membekali stir kemudi dengan menggunakan fitur yang sangat baik yaitu dengan Electric Steering. Fitur ini sangat berguna pada saat mobil ini akan melakukan parkir atau melewati spot yang sempit, namun pada saat mobil ini sedang meju kencang di jalan secara otomatis fitur steering ini akan menjadi lebih kencang dan membuat pengemudi merasa nyaman mengendalikan mobil berjenis MPV ini. Lalu pada sistem transmisi, mobil ini dibekali dengan teknologi terbaru yaitu Xtronic CVT yang dapat melakukan perpindahan gigi dengan sangat halus, sehingga dapat memberikan rasa nyaman dalam berkendara. Sedangkan pada sektor suspensi, mobil keluarga ini menggunakan suspensi berkelas premium, sehingga dapat memerikan respon yang baik dan nyaman pada kemudi disaat berada pada medan jalan yang tidak rata atau bebatuan. Untuk suspensi yang digunakan pada bagian depan yaitu menggunakan jenis double pivot poros yang dapat meredam gundangan pada saat menempuh medan jalan yang berat.

Fitur Keamanan yang lebih terjamin

Untuk fitur keamanannya sendiri, Nissan menambahkan beberapa fitur berteknologi tinggi dan modern yang dapat membuat sistem keamanan dari mobil ini semakin baik. Pada fitur keamanan pertamanya, Nissan menerapkan fitur Dual SRS Air Bags yang dapat memberikan perlindungan bagi pengemudi dan juga para penumpang pada saat terjadi kecelakaan, sehingga fitur ini dapat meminimalisir resiko mengalami cidera. Sedangkan pada sistem pengereman, Grand Livina dibekali perpaduan antara sistem pengereman ABS, EDB dan juga SA yang sudah diterapkan pada semua tipe terkecuali untuk varian tipe SV. Dengan fitur pengereman tersebut dapat memberikan sistem pengeremanyang lebih stabil dan tidak akan menyebabkan roda terkunci pada saat mengerem secara mendadak. Selain itu, mobil ini pun memiliki banyak fitur-fitur lainnya yang canggih dan modern seperti sensor parkir, kamera untuk melihat kondisi dibelakang mobil dan masih banyak lagi fitur-fitur canggih lainnya yang sengaja dihadirkan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pada saat mengendarai Nissan Grand Livina sebagai mobil keluarga terbaik.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk memiliki Nissan Grand Livina, mobil yang nyaman untuk keluarga anda?

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Nissan, Mobil Terbaik Pilihan keluarga Indonesia. Semoga bermanfaat.