stretch-marks

Nusantarapost.com – Strech Mark adalah salah satu kondisi dimana kulit mengalami guratan yang sering nampak pada kulit bagian tubuh letak lemak terkonsentrasi seperti payudara, perut, lengan atas, pantat dan paha. Guratan ini mulanya berwarna merah atau ungu dan lama-lama akan berubah menjadii warna putih.
Umumnya Strech Mark ini dialami oleh para wanita hamil dan baru melahirkan serta mereka yang kelebihan berat badan. Karena tampilanya yang mengganggu banyak orang berusaha berbagai car untuk menghilangkannnya, mulai dengan cara tradisional hingga penggunaan krim kulit. Penyebab timbulnya Strech Mark:
> Perenggangan kulit secara berlebihan
> Penggunaan obat yang didalam nya terkandung banyak stereoid, akhirnya merusak dan menimbulkan Strech Mark
> Kekurangan vitamin A, E dan C
> Akibat obesitas atau kegemukan berlebihan dalam waktu yang singkat
> Terlalu mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori tinggi
> Saat hamil sering menggaruk kulit secara berlebihan dan akhirnya menimbulkan Strech Mark.

Dan setelah tau penyebabnya kita dapat menyimpulkan bahwa ibu hamil sangat rentah mendapat Strech Mark. Namun ternyata Strech Mark bukan hanya timbul pada ibu yang hamil saja tapi remaja dan orang dewasa juga bisa terserang Strech Mark. Berikut saya akan memberi tau bahan-bahan alami untuk menghilangkan Strech Mark:
1. Gula
Gula dapat membantu mengeelupasan kulit atau exfiliate pada kulit. Anda hanya tinggal mencampur gula dengan beberapa tetes sari lemon dan tambahkan minyak almond. Campur hingga merata lalu oleskan dan diamkan selama 10 menit.
2. Kopi
Pakailah kopi yang alami yang belum dicampur dengan campuran apapun, alangkah lebih baik lagi kalau anda menggunakan kopi yang masih berbentuk kopi bukan serbuk dan menumbuknya sendiri hingga lembut. Setelah itu oleskan pada bagian yang ada strechmarknya lakukan secara rutin 2 kali sehari.
3. Minyak Jarak
Minyak ini berasal dari buah yang bernama buah jarak. Minyak ini sangat terkenal sekali akan khasiatnya dan mengandung antioksidan yang baik sekali. Biasanya minyak ni digunakan untuk mengurangi keriput, bintik hitam dll
4. Cocoa Butter
Cocoa butter adalah sejenis lemak yang dihasilkan dari pohon kakao. Cocoa butter ini sangat bagus sekali untuk kulit sehingga sebagain produser alat kosmetik menggunakannya sebagai bahan dasar pembuatan lotion untuk kulit. Kokoa butter ini bisa pakai 2 kali sehari untuk membantu mengurangi strechmark.
5. Putih Telur
Pisahkan 2 buah putih telur kedalam sebuah mangkuk, lalu aduk dengan garpu secaraperlahan. Biarkan putih tersebut menyerap kedalam kulit. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan air dan sabun agar bau amisnya hilang.
6. Kentang
Kentang mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang sangat bagus untuk kulit. Sehingga mampu mempercepat pertumbuhan kulit dan memulihkan kembali kulit yang mengalami kerusakan atau luka. Sayuran satu ini, bisa menghilangkan strechmark caranya anda hanya perlu memotong motongnya lalu olehkan pada tubuh. Diamkan lalu cuci bersih menggunakan air hangat.