manfaat-alpukat-untuk-kecantikan

Nusantarapos.com – Buah Alpukat, namanya sudah tak asing lagi untuk di dengar. Selain buahnya enak untuk dikonsumsi, ternyata buah ini juga memiliki banyak khasiat untuk kecantikan.

Nah apa saja sih manfaat yang dimilki dari buah alpukat ini.. Berikut seprti yang di kutip dari Boldsky, Senin (16/11/2015).

1. Mencegah Kulit Keriput
Ternyata buah alpukat dapat mencegah munculnya keriput dan penuaan pada kulit. Kandungan antioksidan di dalamnya dapat mengurangi radiasi bebas. Cukup dengan menempelkan buah alpukat yang sudah dihaluskan pada kulit dan setelah mengering lakukan pembilasan dengan air bersih.

2. Tabir Surya
Sebagai penangkal tabir surya, anda bisa oleskan krim alpukat pada kulit selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

3. Melembabkan Kulit
Alpukat juga efektif untuk melembabkan kulit. cuckup haluskan buah alpukat dan tambahkan beberapa tetes minyak esensial. Aplikasikan pada kulit wajah dan setelah itu bilas. Hal ini sangat berguna bagi anda yang memilki kulit yang kering.

4. Meremajakan Kulit Kepala
Buah ini dipercaya dapatmeremajakan kulit kepala dan membuat rambut sehat. Caranya dengan campurkan alpukat dengan minyak zaitun. Kemudian, aplikasikan pada kulit kepala dan bilas setelah 20 menit.

5. Kulit Bersih Dan Sehat
Jika anda ingin memilki kulit sehat dan bersih, jawabanya ada di buah alpukat. Alpukat dipercaya memilki kandungan Vitamin dan E yang berkhasiat membuat kulit jadi bersih. Antioksidannya dapat menjaga kulit dari sinar matahari dan polusi. Caranya cukup haluskan buahnya pada kulit, setelah itu bilas setelah 20 menit. Lakukan seminggu sekali untuk hasil maksimal.