dsc_0369

Nusantarapost.com – Kepulauan Natuna merupakan salah satu kepulauan di Provinsi Riau, Indonesia. Yang saat ini menjadi incara Negara Tiongkok sebagai wilayahnya. Kepulauan Natuna ini mempunyai banyak wisata, salah satunya Taman Batu Alif Stone Park.

Di Indonesia sendiri kepulauan Natuna menjadi perbincangan terkait daya tarik pesona alam yang menakjubkan. Saat ini kepulauan Natuna tengan diklaim negara Tiongkok sebagai bagian dari wilayahnya.

Dilihat dari letak geografis, kepulauan iniberada paling utara di selat Karimata. Tetapi, Kepulauan Natuna termasuk salah satu kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau yang mempunyai banyak daya tarik wisata.

Keindahan-Pantai-Natuna Kepulauan Riau

Destianasi wisata di kepulauan Natuna ini menjadi daya tarik karena keindahan setruktur pantai berpasir putih dan air yang jernih dengan hamparan batu granit raksasa.

Pengelolah setempat memang telah melakukan sejumlah perbaikan atau penambahan infrastruktur di sejumlah titik di kepulauan Natuna. Akan tetapi tidak sedikitpun mengurangi keindahan alam Alif Stone Park.

Keseluruhan batu raksaksa ditempat ini tetap dibiarkan berada diposisi awal. Selain itu juga, para turis juga dapat berjalan menyusuri jembatan yang menghubungkan antara bebatuan satu dengan yang lain. Dengan begitu, turis akan dapat merasakan kenikmatan dan keindahan Alif Stone Park. Dan untuk menambah kenyamanan para turis, disetiap bebatuan besar disediakan tempat untuk bersantai.

Sambil bersantai turis dapat menikkmati keindahan pantai dan tak lupa lagi sunset di kepulauan di wilayah Indonesia. Dikutip Natunakap, Senin, 16/11/2015.