AduOtakPREMIUMScreenshoot-BlogSimple

Nusantarapost.com – Kini indonesia telah memiliki daya saing tersendiri dari segi konten game dan aplikasi. Konten game lokal ini memilki potensi untuk bersaing dengan konten game asing.

“Untuk konten sendiri seperti game lumayanlah ada beberapa termasuk game Duel otak itu msmpu bersaing dengan konten asing,” ungkap Co-CEO & Principal Founder Sebangsa Apps. Enda Nasution saat ditemui di Jakarta.

Selain game Duel Otak, aplikasi seperti Go-Jek sekarang juga banyak digunakan oleh masyarakat indonesia, khususnya daerah Jakarta yang kini bersaing dengan konten luar.

Menurut Enda Nasution yang perlu dilakukan saat ini adalah menciptakan aplikasi yang sifatnya informatif, yang memberikan informasi ataupun aplikasi jejaring sosial yang digunakan masyarakat secara luas.

“Masyarakat kita juga masih mencoba konten seperti Facebook, Twitter, Path, Google Maps, untuk kebutuhan informasi sehari-hari padahal aplikasi tersebut simple, tetapi kan teknologinya, di belakangnya luar biasa besar jadi itu kita belum lakukan sampai ke sana.” ungkap Endah.

Endah mempunyai pandangan bahwa saat ini start-up hadir di indonesia di karenakan ada tuntutan bisnis yang akhirnya lari ke konten e-commerce bukan ke inovasi teknologi dan informasi.

“Namun saya mencoba membuat konten ‘sebangsa Apps’, bentuknya media sosial itupun lagi berjalan dengan penggunana 18 ribu pengguna. Namun, jika dibandingkan dengan konten asing Twitter, Facebook, dan Path masih jauh jadi memang kita ketinggalan dari segi aplikasi.” tegasnya.