Stoke-6-5-ChelseaNusantarapost.comChelsea kembali menorehkan hasil negatif kala menyambangi Britannia Stadium, kandang Stoke City dalam putaran keempat Capital One Cup 2015-2016 Rabu (28/10).

Tampil dominan sejak peluit pertama dibunyikan, Chelsea berhasil mengancam gawang Stoke City yang dikawal oleh Jack Butland. Namun, upaya yang dilakukan oleh Chelsea tak kunjung menuai hasil. Oscar hampir saja memaksa Wollscheid melakukan gol bunuh diri, namun Ryan Shawcross mampu menyelamatkan gawangnya dengan baik. Kemudian giliran Ramires yang mendapatkan peluang emas namun gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Petaka Chelsea mulai datang pada menit ke-33 setelah sang bomber andalan Diego Costa mengalami cedera dan harus ditarik keluar. Loic Remy pun dimasukkan untuk menutupi kekosongan lini depan Chelsea dan menambah daya gedor The Blues. Tapi hingga jeda skor kacamata masih mewarnai laga ini.

Memasuki interval kedua Chelsea dikejutkan melalui gol cepat Jon Walters pada menit ke 53. Jon Walters yang mendapatkan bola di area kotak penalti langsung melepaskan tendangan keras yang mengenai mistar gawang sebelum masuk kegawang Chelsea.

Tertinggal satu gol membuat skuat asuhan Jose Mourinho semakin meningkatkan tempo permainan. Alhasil Chelsea berhasil mengancam berkali kali gawang Stoke City. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat semua peluang Chelsea berakhir sia-sia.

Gol yang ditunggu-tunggu Chelsea akhirnya lahir pada injury time saat laga memasuki menit ke-91. Memanfaatkan sepak pojok, sundulan Kurt Zouma yang jatuh dikaki Loic Remy berhasil dikonversikan menjadi gol dan memaksa pertandingan ini harus melewati babak tambahan.

Pada 30 menit babak tambahan Chelsea sukses membombardir 10 Pemain Stoke Cit setelah Phil Bardsley mendapatkan kartu kuning kedua. Namun Upaya yang dilakukan Chelsea tak kunjung menuai hasil. Hingga babak tambahan selesai, tak ada gol tambahan yang tercipta. Laga pun harus dilanjutkan lewat adu penalti.

Empat penendang pertama kedua klub ini berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Dari kubu Stoke City ada Charlie Adam, Peter Odemwingie, Xherdan Shaqiri, dan Marc Wilson. Sementara itu, empat penendang pertama Chelsea adalah Willian, Oscar, Loic Remy dan Kurt Zouma. Penendang kelima Stoke, Mirko Arnautovic sukses menjebol gawang Courtouis, semetara itu eksukusi yang dilakukan oleh Eden Hazard selaku eksekutor penalti kelima Chelsea gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya berhasil diamankan Jack Butland yang sekaligus membawa Stoke City menang pada pertandingan kali ini.