maling ayamNusantarapost.com – Mungkin karena sudah sangat ingin menyantap yang namanya ayam goreng tepung seperti di restoran cepat saji, Seorang bocah berinisial RZ (14) yang masih duduk disekolah menengah pertama nekat ini mencuri ayam milik warga Sombar, Balikpapan Utara. Bocah ini beraksi dengan kawannya RR (15) yang menjadi otak dan eksekutor dari pencurian ayam ini.

Menurut pengakuan dari bocah ini, RZ semula tidak mengetahui kalau RR ingin mencuri ayam. RZ kemudian diajak RR untuk bersepeda dan berkeliling tanpa memberitahu maksud dan tujuannya itu. “Saya tidak tahu pak kalau diajak curi ayam sama RR, saya hanya nunggu di motor,” kata RZ.

Awalnya RZ sempat menolak ajakan RR untuk mencuri ayam, Tapi keteguhan hati RZ akhirnya runtuh saat ia teringat ayam goreng. “Pengin makan ayam goreng tepung kayak di restoran cepat saji itu, makanya saya mau ikut mencuri,” kata RZ.

Sementara itu Pihak Kepolisian setempat membenarkan kejadian pencurian yang dilakukan oleh RZ didaerah Sombar. “Ya anak tersebut baru mau mencuri ayam milik warga, sebelum mencuri dia tertangkap duluan sama warga, dan warga menyerahkan RZ ke kami,” kata KaSPK Mapolsek Balikpapan Utara Aiptu Hairul.

Dalam kasus ini teman RR yang menjadi dalang dari pencurian ayam ini berhasil lolos dari kepungan warga. Namun ia gagal untuk mencuri ayam milik warga tersebut. Sementara itu RZ yang berada diatas motor justru malah terangkap warga dan langsung diserahkan ke pihak kepolisian setempat.

Setelah diperiksa lebih lanjut, orang tua dari RZ akhirnya dipanggil oleh pihak kepolisian agar memberikan pembinaan dan pengawasan terhadap anaknya.