manusia cabaiNusantarapost.com – Sebagian orang ada yang merasa kurang lengkap jika makan tanpa ditemani sambal. Tapi, bagi beberapa orang makan makanan yang memiliki unsur pedas hanya akan membuat perut terasa sakit. Setelah di usut lebih lanjut, makanan yang memiliki rasa pedas baik untuk kesehatan. Oleh karena itu dalam setiap makanan setidaknya ada cabai ataupun bumbu-bumbu yang memiliki rasa pedas yang menyertainya. Apalagi bagi orang Indonesia yang rata-rata sangat mencintai makanan pedas. Namun jangan anda mengaku pecinta pedas jika anda belum mencoba hal yang dilakukan oleh pria ini.

Li Yongzhi, seorang pria yang berasal dari Negeri Tirai Bambu ini memang layak dinobatkan sebagai manusia cabai. Julukan manusia cabai memang sanagat pantas disandangkan kepada pria yang satu ini. Hal ini lantaran dalam setiap harinya pria ini mampu memakan cabai dari 1,5 hingga 3 kilogram.

Seperti yang telah dilansir oleh CCTVnews, Li mengaku kalau dari kecil ia memang sudah sangat menyukai yang namanya cabai. Ia juga menjelaskan kalau dirinya itu tidak akan memiliki nafsu makan jika tidak memakan cabai terlebih dahulu.

” Semua orang memulai hari dengan sikat gigi, namun aku malah memakan cabai. Rasanya aku tidak akan memiliki nafsu makan jika aku tidak memakan cabai terlebih dahulu,” kata Li.

Berkat keahlian memakan cabai hingga berkilo-kilo itu membuat Li seringkali diundang dalam berbagai acara di televisi untuk menunjukkan kepiawaiannya itu. Dan apakah memakan makanann yang terlalu berlebihan seperti yang telah dilakukan Li tidak beresiko bagi kesehatan ?. Menurut British Medical Journal, cabai bisa membantu mengurangi risiko penyakit kanker dan jantung.