mitraNusantarapost.com – Impian Persib Bandung untuk mengawinkan trophy ISL dengan trophy Piala Presiden hampir menjadi kenyataan setelah Maung Bandung berhasil mengandaskan Naga Mekes di Stadion Si Jalak Harupat dengan skor yang cukup meyakinkan 3-1. masing-masing gol dari Persib Bandung tim dicetak oleh gol bunuh diri O.K John dan dua gol lainnya di cetak oleh Atep dan Ilja Spasojevic sedangkan satu gol penghibur dari Mitra Kukar dicetak pemain andalannya, Carlos Raul.

Sejak peluit pertama dibunyikan kedua tim langsung menaikkan tensi dan saling jual beli serangan. pasukan Naga Makes langsung menerapkan pressing ketat ke daerah pertahanan Persib. Namun, petakka mulai mendatangii Mitra Kukar setelah bek tangguh Mitra Kukar melakukann bunuh diri di menit-menit awal dan merubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib.

Kemasukan satu gol membuat skuat asuhan Jafri Sastra lebih meningkatkan itensitas serangan guna menejar ketertinggalan. Hasilnya tak lama kemudian Mitra Kukar berhasil menyamakan kedudukan setelah Carlos Raul berhasil menceploskan bola ke gawang I Made Wirawan. Namun petaka kembali menghampiri Mitra Kukar. Gawangnya harus dijebol oleh sang kapten Persib Bandung, Atep yang berrhasil memanfaatkan bola rebound hasil sepakan keras dari Makan Konate. Petaka Mitra Kukar semakin lengkap setelah Ilja Spasojevic berhasil menjebol gawang Mitra untuk ketiga kalinya setela berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Mitra Kukar yang dikawal oleh Riki Mokodovic. Skor 3-1 bertahan hingga jeda.

Usai keluar dari kamar ganti, Persib yang tak mau dipermalukan dikandang sendiri mulai meningkatkan tensi permainan. Sang pelatih Djajang Nurdjaman langsung mengintruksikan para pemainnya untuk tampil lebih agresif dan lebih menekan dibabak kedua ini. Serangan yang dikreasikan oleh Makan Konate terbukti ampuh mengurung pertahanan dari Mitra Kukar. Ditekan terus menerus membuat Eka Ramdani dkk tidak terima dan berusaha tampil lepas dan berbalik menekan pertahanan Persib Bandung. Sayangnya beberapa kali serangan darii Mitra Kukar masih belum mampu menjebol gawang dari I Made Wirawan.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan tidak ada satu pun gol tambahan lagi. Dengan itu Persib Bandung berhasil lolos ke partai Final Piala Presiden 2015.