Messi-AND-IniestaNusantarapost.com – Tanpa Messi dan Iniesta Barcelona bukanlah Barcelona yang sepert biasanya. mungkin ini ungkapan yang pas bagi Barcelona setelah ditinggal beberapa pilar andalannya terutama Lionel Andress Messi dan Andres Iniesta lantaran cedera. Absennya pemian ini membuat Barcelona seperti kehilangan nyawa dan ritme permainan sehingga merea harus tumbang di tangan Sevilla di ajang Liga Spanyol yang memasuki jornada ke-7 Liga Spanyol. Hal ini pun dirasaan oleh pemain belakang Barcelona Gerard Pique. Pique sendiri mengaku sangat membutuhkan kedua bintang Barcelona itu pada laga kontra Sevilla.

Messi dan Iniesta selama ini memang menjadi tumpuan utama Blaugrana selama 10 musim terakhir. Kedua pemain ini juga yang membuat Barcelona berhasil meraih Treble Winner musim lalu. Tanpa adanya kedua peain ini Bercelona seakan seperti tim biasa dan bukanlah apa-apa. Buktinya di laga kemarin Barcelona berhasil menciptakan sejumlah perluang yang seharusnya menjadi gol, namun Barcelona hanya bisa mencetak sebiji gol saja dan itupun melalui titik putih.

“Tentu saja tim ini kehilangan sosok Lionel Messi dan Andres Iniesta yang selalu memberikan sentuhan magic bagi Barcelona, tapi Sevilla juga punya masalah cedera pemain jadi itu tidak bisa jadi alasan sebenarnya,” ujar Pique dilansir Goal International.

“Setelah jeda internasional, kami harus mulai lagi dengan kemenangan. Barcelona harus tetap ada di atas,” imbuhnya.

Barcelona sebelumnya sudah harus kehilangan beberapa pemain pentingnya. Setelah di tinggal Pedro Rodriguez ke Chelsea pada bursa musim panas kemarin, Barcelona harus kehilangan gelandang energiknya, Rafinha Alcantara setelah di teckling Radja Nainggolan saat Barcelona harus melawat ke markas AS Roma di Matchday pertama Liga Champions Eropa. Sedangkan dua pemain debutan Barcelona, Arda Turan dan Aleix Vidal masih belum diizinkan FIFA untuk memulai laga bersama Barcelona.

Pada laga sebelumnya Blaugrana juga sempat tumbang ditangan Celta Vigo dengan skor yang cukup memalukan, 4-1. Kekalahan ini membuat Barcelona harus puar bertengger di peringkat ke-3 tapi mereka unggul laga lebih banyak daripada pesaingnya Real Madrid yag berada satu strip dibawahnya. Jika Real Madrid menang nanti malam bukan tidak berarti Barcelona akan lengser dari peringkat ketiga dan posisinya diambil alih oleh Real Madrid.