agueroNusantarapost.com – Manchester City akhirnya bisa mengakhiri tren negatifnya kemarin malam Sabtu (3/10/2015). Ya, Manchester City berhasil membenamkan Newcastle United dengan skor 6-1 di Etihad Stadium, kandang Manchester City dalam lanjutan Liga Premier Inggris yang memasuki pekan ke-8. Kemenangan ini pula bisa mengakhiri tren negatif Manchester City setelah pada empat laga sebelumnya, The Citizen gagal meraih satupun kemenangan.

Tujuh gol yang dicetak kedua klub pada laga ini masing-masing persembahkan oleh Sergio Aguero dan Kevin De Bruyne dari kubu Manchester City, sedangkan dari Newcastle dipersembahkan oleh Alexandar Mitrovic

Manchester City sejatinya sempat tertinggal terlebih dahulu setelah Aleksandar Mitrovic berhasil menceploskan bola ke gawang Joe Hart pada menit ke-18 setelah tandukannya yang memafaatkan umpan dari Georginio Wijnnaldum berhasil bersarang di gawang Joe Hart.

Setelah tertinggal satu gol. The Citizen berusaha bangkit dan berusaha menyamakan kedudukan. Alhasil pada mennit ke-42 Sergio Aguero berhasil menyamaan kedudukan setelah tendangannnya gagal di bendung oleh Tim Krul. Hingga jeda tidak ada satupun gol tambahan yang dicetak kedua klub ini. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Usai keluar dari turun minum Manchester City mencoba meningkatkan tempo permainan. Hasilnya City lebih mendominasi jalannya pertandingan. hanya butuh empat menit untuk membuat The Citizen berbalik memimpin.Sepakan kaki kiri bomber Argentina, Sergio Aguero membuat Manchester City berbalik memimpin dengan skor 2-1. Satu menit berselang Aguero lagi-lagi membuat publik Etihad kembali bersorak. Sodoran umpan pemain anyaran Kevin de Bruyne berhasil di manfaatkan Sergio Aguero berhasil membuat Tim Krul memungut bola untuk yang ketiga kalinya.

Pemain anyar Manchester City, Kevin de Bruyne pun tak mau ketinggalan. Pemain timnasional Belgia ini pun menyumbangkan satu gol pada menit ke-53 setelah berhasil memanfaatkan umpan crossing Jesus Navas dari sisi kiri pertahanan lawan. Tendangan memutar pemain muda ini pun gagal di bendung Tim Krul dan menjadikan City unggul 4-1 atas Newcastle United.

Aguero kembali menjadi mimpi buruk bagi skuat asuhan Steven McClaren. Memasuki menit ke-60 sepakan keras kaki kanan Sergio Aguero dari luar otak penalti gagal di bendung oleh Tim Krul dan membuat Manchester City unggul 5-1 atas Newcastle United. Dua meit berselang Sergio Aguero benar-benar membenamkan Newcastle United di Etihad Stadium. Umpan silang Kevin de Bruyne berhasil di manfaatkan oleh Sergio Aguero dan mejadikan pemain ini sebagai pemain di Liga Inggris pertama yang mencetak quintrick pada musim ini.

Hingga laga usai tak ada satu pun gol tambahan lagi oleh kedua tim ini. Raihan tiga poin membuat Manchester City untuk semantara memuncaki klasemen Liga Inggris. Namun Manchester United selau rival City masih menyimpan satu laga. Jika nantimalam Manchester United berhasil meraih kemenangan maka Manchester City harus turun lagi ke peringkat kedua klasemen ementara Liga Inggris 2015/2016.