Nusantarapost.com – Banyaknya nama domain yang sudah dipakai oleh berbagai orang dipenjuru dunia membuat beberapa orang sulit mendapatkan nama domain yang bagus dan sesuai dengan kebutuhannya. Hal inilah yang menjadikan beberapa orang susah untuk mengembangkan potensinya di dunia maya. Namun tidak bagi orang yang satu ini. Orang ini berhasil membeli nama domain perusahaan internet yang terkenal di dunia, Google.

Seperti ang telah dilansir oeh CNET, Jum’at (2/10/2015), seorang pria bernama Sanmmay Ved yang juga mantan pegawai dari Google berhasil membeli nama Google.com dari Google Domains dengan harga US$ 12 atau sekitar Rp. 175.000. Lewat sebuah tulisannya yang ia publikasikan di Linkeln Pulse, Sanmay menuturkan ketika itu ia sedang membuka Google Domain dan mencoba mengetik nama Google.com, Ternyata setelah ia me-request domain tersebut, nama itu masih tersedia.

google

Langsung saja pria ini langsung membeli domain tersebut dan ternyata ia berhasil mendapatkannya. Semula ia berpikir ini adalah sebuah kesalahan. Namun setelah ia melakukan transaksi dan berhasil dilanjutkan ia pun merasa kaget. Bahkan ketika ia memeriksanya, domain Google.com berpindah menjadi kepemilikan atas nama Sanmay.

Namun tidak lama kemudian Sanmay mendapatkan sebuah email dari Google Domains bahwa transaksi yang ia lakukan tersebut dibatalkan dan nama Google.com kembali berpindah ke pe,ilik aslinya, Google. Pembatalan yang dilakukan oleh Google Domains tersebut lantaran Google Domains juga salah satu layanan dari Google. Sanmay kemudian melaporan kejadian ini kepada Google dan Google sendiri masih mengusut kejadian ini.

Sebenarnya ini bukan kali pertama sebuah perusahaan besar yang hampir kehilangan nama domainnya. Pada 2003, Microsoft juga hampir kehilangan nama hotmail.co.uk yang ternyata sudah dibeli oleh orang lain. Namun ketika itu orang yang membeli nama domain tersebut langsung mengembalikan nama itu ke Microsoft.