privNusantarapost.com –¬†Munculnya berbagai gadget dan smartphone akhir-akhir ini memang menjadi hal yang tak asing lagi di kalangan masyarakat terutama di media maya. Bagaimana tidak, beberapa perusahaan smartphone ternama di berbagai penjuru dunia pun mulai berlomba-lomba untuk menciptakan terobosan terbaru mereka terutama di bidang kecanggihan teknologi yang ada pada produk gadget yang mereka keluarkan. Dalam hal ini Apple dan BlackBerry menjadi yang mendominasi dalam hal pengembangan teknologi yang mereka terapkan dalam smartphone yang mereka produksi. Akibatnya banyak sekali perselisihan dari dua perusahaan mereka yang menganggap produk merekalah yang terbaik dan tiada tandingannya.

Sudah beberapa kali BlackBerry mengklaim bahwa smartphone yang mereka keluarkan adalah smartphone yang memiliki sistem keamanan terkuat daripada smartphone yang lain. Pernyataan yang dikeluarkan oleh BlackBerry memang tak sekedar omongan belaka. Pasalnya masih banyak pemimpin tertinggi didunia yang masih menggunakan teknologi BlackBerry untuk memastikan dan mengamankan data mereka agar tidak jatuh keada orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Masih berkaitan dengan hal tersebut, BlackBerry dengan bangganya memperkenalkan produk terbarunya Priv dan sedikit menyinggung Apple.

“Kami di BlackBerry sangat senang melihat Apple saat ini sangat serius dalam hal privasi. Selama 20 tahun terakhir BlackBerry telah membangun reputasi dengan menciptakan perangkat cerdas atau smartpone yang memiliki tingkat keamanan terbaik. Itulah mengapa kami selalu mengutamakan privasi pelanggan. Kami menjuluki smartphone terbaru kami dengan Next Generation Secure Smartphone.”

pesan tersebut di posting dilaman resmi BlackBerry yang berpusat di negara Amerika Serikat, yang secara langsung membeberkan kepada media bahwa smartphone generasi berikutnya, BlackBerry Priv memiliki tingkat jaringan keamanan yang berkualitas tinggi, mesipun smartphone keluaran terbaru mereka udah tidak lagi menerapkan OS BlackBerry.

Seperti yang telah diketahui Blackberry OS sudah tidak lagi digunakan oleh perusahaan tersebut. BlackBerry sendiri telah beralih dari OS asli mereka dengan Android beberapa bulan yang lalu. Dan smartphone BlackBerry yang berhasil untuk pertama kalinya menggunakan OS terbaru adalah BlackBerry Priv. Smartpone tersebut kabarnya akan diluncurkan pada akhir tahun 2015 ini.