tragedi

Nusantarapost.com – Umat Islam diseluruh dunia kini sedang berduka atas musibah yang terjadi di Masjidil Harom, jum’at (11/9) kemarin. Menjelang sholat maghrib hujan deras yang disertai angin kencang mengguyur arab saudi dan mengakibatkan sebuah alat rakasasa berbentuk crane jatuh menimpa Masjidil Harom. Korban pun berjatuhan, dan diantara para korban tersebut ada yang berasal dari Indonesia. Dunia pun mengungkapkan bela sungkawa terhadap musibah tersebut melalui jejaring sosial.

Dalam sebuah akun Twitter, netizen mengungkapkan bela sungkawanya terhadap musibah tersebut dengan menggunakan hastag #PrayforMakkah. Saking banyaknya tweet yang memakai hastag tersebut, #PrayforMakkah menjadi pemuncak trending topik di Indonesia dan ‘Worldwide’ atau seluruh dunia.

Seperti yang telah dilansir oleh topsy.com, jumlah tweet berlabbel #PrayforMakkah yang sudah masuk sejak tanggal 11 September lalu sudah menembus angka 50.000 tweet.

Mayoritas tweeps menggunakan hastag tersebut untk menyampaikan do’a dan rasa duka cita mereka.

Korban meninggal dalam tragedi tersebut diperkirakan sekitar 107 orang. sedangkan korban luka tercatat 238 orang. Laporan tersebut disampaikan oleh otoritas pertahanan sipil Arab Saudi melalui akun twitter. Dari ratusan korban tewas termasuk dua korban yang berasal dari jamaah haji Indonesia.

Direktur Pertahanan Sipil Saudi, Suleiman al-Amro, mengatakan, badai dahsyat melanda Mekkah sekitar pukul 16.00 waktu setempat. Badai itu merobohkan crane pada pukul 17.23 waktu setempat.

Berikut videonya :
klik disini


Khaled Al-Maeena, editor Gazette di Jeddah, mengatakan, badai itu begitu kuat, sehingga menumbangkan pepohonan dan memecahkan kaca jendela di berbagai bangunan di Mekah. Menurutnya, crane jatuh menimpa masjid yang penuh dengan orang-orang.