mobilNusantarapost.com – Kejadian konyol di luar negeri itu memang tidak ada habisnya. Ya, kata-kata ini memang pantas disandangkan bagi mereka karena ulah konyol mereka yang ada saja dari hari ke hari. Seperti yang telah terjadi baru-baru ini. Seorang pria terjebak di pasir pantai bersama mobilnya hingga terendam air laut. Loh kok bisa ?

Awal kejadian konyol ini saat pria tersebut mengikuti petunjuk global positioning system (GPS) untuk pergi ke suatu tempat. GPS pun memberikan informasi rute ke pria itu lalu membawa kendaraan miliknya dari Land Rover Freelender, ke Brean Beach, Somerset, Wales.Namun apa yang terjadi, mobilnya malah terjebak di pasir pantai dan tidak bisa bergerak sama sekali. Pada saat yang sama air laut yang dalam keadaan surut mulai pasang kembali dan secara perlahan air laut mulai naik dan merendam mobil berwarna silver tersebut.

Melihat kejadian tersebut, seorang petugas pantai, Kevin Williams, meminta bantuan petani sekitar yang memiliki traktor untuk membantu mengeluarkan mobil tersebut dari pasir pantai dan air laut yang kembali pasang.

“Pengemudi berasal dari Gloucester itu mengatakan satelit navigasinya mengarahkan dia ke tempat ini, tapi dia tidak bilang tujuannya mau ke mana,” ungkap Williams, seperti dikutip dari Daily Mail.

Beruntung, traktor milik petani dapat menarik mmobil tersebut keluar dari jebakan pasir. Padahal jika terlambat sedikit saja, mobilnya ungkin akan tenggelam di laut.

Kejadian ini bukanlah kejadian yang pertama. Sebelumnya ada orang tersasar di daerah itu karena mengikuti satelit navigasi pada kendaraan. Pada awal Februari 2015, dua turis yang berasal dari Amerika Serikatjuga terdampar di kawasan pesisir di pantai Tenby, Pembrokshire, lantaran mobil keduanya terjebak pasir. Mereka akhirnya diselamatkan menggunakan kapal.

Dua pria asal Texas itu mengikuti petunuk GPS untuk pergi kesuatu tempat yang indah di pantai. Padahal, tempat tersebut hanya bisa dijangkau dengan kapal feri namaun navigasi tidak menunjukkan bahwa tempat itu hanya bisa dijangkau dengan menggunakan kapal feri.