bocahNusantarapost.com – Seorang anak biasanya memiliki sifat polos dan takut melakukan sesuatu yang diluar batas kemampuan. Namun, tidak bagi bocah yang satu ini. Bocah yang masih berusia 11 tahun ini ternyata berhasil menggagalkan upaya perampokan yang dilakukan oleh dua pemuda berusia 16 tahun dirumahnya yang terletak di ST Louis, Missouri, Amerika Serikat. Bocah tersebut menembak tersangka tepat di kepalanya.

Kejadian bermula ketika bocah tersebut sedang bermain dengan adiknya yang masih berusia empat tahun dirumahnya. Disaat yang sama datang kedua pemuda yang hendak mencuri kediaman bocahnya.

Dari keterangan polisi setempat, kedua tersangka itu berusaha membuka kunci pintu rumah dan berhasil masuk pada pukul 14.30 waktu setempat. Melihat ada dua orang asing yang datang kerumahnya membuat bocah pemilik rumah itu panik. Bocah tersebut kemudian mencari cara untuk menggagalkan upaya kedua pelaku tersebut. Akhirnya bocah ini berhasil menggagalkan upaya kedua pelaku dengan menembak salah satu tersangka yang tepat mengenai kepalanya.

“Bocah berusia 11 tahun yang berada dalam rumah mengambil handgun dan menembakan satu peluru ke arah pelaku dan langsung melumpuhkan pelaku,” kata Sersan Brian Schellman.

“Pada keadaan yang mengerikan seperti ini, siapa pun dapat menarik pelatuk dari senjata,” tambah Schellman.

Kedua pelaku yang berusia sama ini dilaporkan melarikan diri ketika mendengar suara tembakan. Tapi berhasil ditangkap petugas kepolisian tidak lama setelah kejadian itu.

Polisi juga tengah melakukan penyelidikan mengapa kedua anak itu bisa dirumah tanpa pengawasan dari kedua orang tuanya. Mereka juga mencari tahu bagaimana seorang anak memiliki akses terhadap senjata api.