martunisNusantarapost.com – Masih ingat atau tidak kalian dengan Martunis ?. Ya, bocah indonesa yang selamat dari tragedi tsunami Aceh tahun 2004 silam dan ditemukan masih bertahan hidup dengan jersey Portugal belum lama ini mendapatkan kesempatan bertemu dengan sang ayah angkatnya Cristiano Ronaldo dipusat latihan Selecao.

Kisah hidup Martunis sempat menjadi sorotan dunia ketika ditemukan selamat dari terjangan tsunami Aceh. Martunis bertahan hidup selama 21 hari setelah bencana tersebut yang menewaskan lebih dari 150 ribu orang, termasuk ibu dan dua saudara perempuan Martunis.

Yang menjadi sorotan adalah ketika ia ditemukan mengenakan jersey Portugal dengan nomor 10 atas nama Rui Costa yang merupakan legenda sepak bola Portugal. Hal ini mungkin yang mengetuk pintu hati seorang mega bintang Real Madrid yang memutuskan untuk langsung terbang ke Indonesia untuk menemui Martunis sekaligus mengangkat Martunis sebagai anak asuhnya.

Menurut laporan dari Marca, hubungan Martunis memang sangatlah dekat. Kerekatan keduanya hampir sama dengan seorang ayah dan seorang anak. Pantas saja jika Ronaldo memutuskan menjadi ayah asuh dari Martunis.

Menjadi anak asuh dari seorang mega bintang memang menjadi impian dari semua anak tak terkecuali bagi Martunis. Sejak ditemukan oleh regu penyelamat tahun 2004 silam kini Martinus telah berusia 21 tahun. Dengan kedekatan tersebut Martunis kemudian memutuskan untuk menimba ilmu sepak bola di akademi Sporting Lisbon klub dimana Cristiano Ronaldo mulai dibesarkan.