festival-budaya-dunia-purwakarta
Festival budaya purwakarta (Foto : Tribunnews)

Nusantarapost.com – Kabupaten Purwakarta bersolek, mereka bersorak-sorak menyambut Puncak Festival Budaya Dunia, yang telah digelar Sabtu malam, 29 Agustus 2015. Puluhan atraksi seni budaya dari berbagai negara telah bersiap menyemarakkan pagelaran akbar tersebut. Acara ini diikuti 13 negara yang datang dari Asia Tenggara, Asia Timur, Afrika, Eropa, hingga Amerika.

Kesenian negara asing yang hadir sebagai delegasi, di antaranya shaolin kungfu dari Tiongkok, tarian sufi Mesir, tarian baghara India, Zeybek & Teke dari Turki, serta tarian folk Italia. Tak mau kalah, bahkan suguhan musik orkestra Mariachi, dari Meksiko pun turut hadir.

FesBudaya
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM PENARI dari Italia tampil pada Purwakarta World Festival di Alun-Alun Purwakarta, Sabtu (29/8/2015) malam. Kegiatan dalam rangkaian HUT Ke-47 Kabupaten Purwakarta tersebut menampilkan tarian dari berbagai negara.*

Bagi yang sudah datang anda telah berkesempatan menyaksikan parade musik dan tarian Cape Town Minstrels. Belum lagi momen berharga menyaksikan atraksi perkusi drum tradisional khas dari Jepang. Seru gak sih?

Sementara itu, dari Indonesia sendiri, akan diwakili komunitas seni Sukowati asal Gianyar, Bali, yang akan menampilkan ogoh-ogoh. Lalu ada pula penampilan dari Banten, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, serta Jawa Barat.

Perhelatan tersebut dimulai dengan mengambil awalan di Jalan Ibrahim Singadilaga, Jalan Baru, dan Jalan Veteran. Karnaval ini juga akan menempuh beberapa ruas jalan utama di Purwakarta.