Kulit Jeruk (Foto : Google )
Kulit Jeruk (Foto : Google )

Nusantarapost.com – Taukah anda jika kulit jeruk mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Sudah bukan rahasia umum lagi jika kandungan yang terdapat pada buah jeruk sangat penting, seperti Vitamin C yang ada dalam daging buah jeruk dapat meningkatkan ketahanan tubuh, serta kandungan lemak, kalsium, serat, vitamin A, vitamin B1 & B2.

Ternyata bukan hanya daging buahnya saja rupanya kulit jeruk juga punya kandungan zat lain diantaranya yaitu lonalol, linalil, serta terpinol, yang mempunyai manfaat sebagai penenang, kalau untuk kecantikan bisa juga untuk menghaluskan kulit hingga membuatnya semakin tampak bersinar. ini dia yang harus kamu tau tentang manfaat kulit jeruk.

1. Menghilangkan Ketombe
Jjika kamu mempunyai masalah pada kulit kepala seperti ketombe mungkin kamu harus mencoba ini, giling kulit jeruk, campur air, dan biarkan semalaman. Lalu, campuran itu bisa kamu gunakan untuk sampo.

2. Menurunkan berat badan
Iini nih solusi bagi kamu yang mempunyai berat badan berlebih, karena khasiatnya secara efektif meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga membakar kalori lebih banyak dan membantu menurunkan berat badan.

3. Meringankan Bronkitis
Bronkitis merupak salah satu penyakit yang sulit disembuhkan, tapi kamu bisa mencoba membuat ini dirumah untuk meringankannya, pertama siapkan kulit jeruk mandarin dan daun beringin, kemudian cuci bersih, setelah itu rebus semua bahan tersebut menggunakan 3 Gelas air dan biarkan mendidih sampai menjadi 1 gelas, lalu saring air rebusan tersebut, bagilah menjadi 3 bagian dan minum 3 kali sehari, lakukan selama 5 hari.

4. Menghilangkan noda hitam diwajah
Mungkin kamu bisa membuatnya sebagai masker.

5. Menghilangkan bau mulut
Mengunyah kulit jeruk juga dapat mengilangkan bau pada mulut.

Nah sekarang kalian sudah taukan apa saja khasiat yang ada pada kulit jeruk, mungkin setelah kamu memakan buah jeruk kamu harus menyimpan kulitnya hehehe.. semoga bermanfaat ya.