abad_kejayaan_antvNusantaraPost.com – Layar kaca pertelevisian Indonesia sekarang ini sedang beradu program tayangan Luar Negri. Meski tidak setenar film India dan Korea, pamor serial Turki di stasiun televisi Indonesia tak bisa dianggap remeh. terbukti serial drama yang sekarang tayang di beberapa televisi di Indonesia ini meraih ratting sanagt tinggi.

Meskipun serial Korea masih hangat di Indonesia, namun jumlah serial Korea yang ditayangkan di stasiun TV swasta mulai menyusut, hal ini di prediksi lantaran rating yang diperoleh tidak terlalu tinggi. Alhasil, stasiun televisi swasta berbondong-bondong beralih ke serial drama turki, walaupun terbilang sangat mahal untuk penayangannya mencapai puluhan juta bahkan ratusan.

berikut ini adalah daftar film turki yang menghiasi pertelevisian indonesia:

1. Abad kejayaan
abad_kejayaan_antvSebuah serial televisi Drama Turki. Serial tersebut aslinya disiarkan di Show TV dan kemudian dipindahkan ke start TV. Serial tersebut berdasarkan pada sejarah kehidupan Sultan Ottoman Suleiman I, Sultan Kekaisaran Ottoman yang paling lama memerintah, dan istrinya Hürrem Sultan, seorang selir yang menjadi Sultana. Di Indonesia, serial tersebut ditayangkan di antv.

2. Shehrazat (1001 Malam)
Shehrazat-utamaFilm yang sama-sama dibintangi oleh halit Ergenc, jika di film sebelumnya “abad kejayaan” Halit Ergenc berperan sebagi raja Sulaiman yang bijaksana dan sangat berkuasa, tetapi di film Shehrazat aktor yang berusia 45 tahun ini memrankan tokoh Onur Oksal, bos sebuah perusahaan yang jatuh cinta pada bawahannya. film ini tayang di ANTV.

3. Elif (Elif Dizisi)
ElifFilm yang kini tayang di televisi swasta Sctv ini menceritakan tentang kehidupan seorang anak kecil yang tidak pernah mendapat perlakuan seperti anak lainnya. pemeran dalam film ini antara lain Selin, Altug, Emre, Gulkin, Batuhan, Cemre, Zaenab, Isabella, Iker.

4. Cinta di Musim Cherry
CintadiMusimCherryDrama Turki Trans Tv “Cinta Dimusim Cherry” atau judul aslinya “Kiraz Mevsimi”. yang dibintangi oleh Ozge Gurel sebagai Oyku, Serkan Cayoglu sebagai Ayaz, Daghan Kulegec sebagi Mete, dan Nelperi Sahinkaya sebagai Seyma.