High heels
High heels

NusantaraPost.com – Taukah anda? jika high heels sangat berbahaya bagi kesehatan jika penggunaannya terlalu lama, bagi sebagian wanita mungkin tidak tau akan hal ini. High heels memang memberikan kesan anggun, membuat kaki terlihat lebih panjang, pinggul terangkat, betis terlihat padat dan menjadi tegak.

Dibalik itu semua ternyata sebuah studi di Australia melakukan penelitian terhadap beberapa wanita selama kurang dari 2 tahun, menyebutkan bahwa adanya bahaya yang disebabkan oleh penggunaan High heels, hal ini terlihat dari perubahan otot pada bagian betis yang disebabkan oleh betis berkontraksi dan menyesuaikan sudut dari high heels, ini berakibat otot jadi lebih pendek dan tegang, hasil ini berbeda dengan wanita yang tidak atau jarang menggunkan high heels.

Pemakaian yang terus menerus ternyata juga bisa mengakibatkan tumor jinak loh, berikut bahaya yang ditimbulkan ketika sering menggunakan high heels:

1. Tumor jinak
Penggunaan high heels denggan ketinggian yang lebih akan mengakibatkan penebalan jaringan saraf pada jari kaki ketiga dan keempat, sehingga menimbulkan rasa nyeri pada jari sehinggga memicu tumor jinak, usahakan memilih high heels yang tidak terlalu tinggi dan menimbulkan penyempitan.

2. Gangguan kesehatan pada ibu hamil
Jika anda ibu hamil batasi penggunaan high heels. jika anda memaksakan menggunakannya dikhawatirkan akan mengakibatkan sakit pada punggung, karena ketika hamil adanya peningkatan hormon relaxin yang dihasilkan oleh lindung telur.

3. Keseleo
Tidak semua high heels memberikan kenyamanan bagi aktivitas anda, ketidak nyamanan diakibatkan karena tumpuan hanya pada ujung kaki sehingga membuat anda kesulitan untuk bebs bergerak yang menyebabkan keseleo pada pergelangan kaki.

4. Otot tubuh mengecil
Penelitian menemukan penggunaan sepatu hak tinggi dalam kegiatan sehari-hari akan memperpenek otot kaki. dikarenakan high heel mendorong anda untuk berjalan jinjit.

5. Memicu tubuh melengkung
Penggunaan yang terlalu lama akan memicu masalah pada pinggul dan tulang belakang yang menjadi tidak sejajar.

Saran saya sebaiknya anda tidak terlalu sering menggunakan high heels, semoga bermanfaat.